Berikut Ini Daftar Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Dicoba Sehari-hari

Berikut Ini Daftar Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Dicoba Sehari-hari

Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol --Youtube.com/Hidup Sehat tv One

Makanan dan minuman penurun kolesterol selanjutnya adalah pisang. Kandungan inulin dalam pisang berguna untuk mengurangi kolesterol dari makanan yang kamu konsumsi. Hal ini membantumu untuk mengontrol kadar kolesterolmu.

4. Gandum

Makanan dan minuman penurun kolesterol selanjutnya yaitu gandum. Oat yang terbuat dari gandum mengandung beta glukan yang mampu mengurangi kolesterol jahat dalam darah.

Selain itu, beta glukan pada gandum juga dapat mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan yang kamu konsumsi.

5. Teh hitam

Teh hitam adalah salah satu minuman yang dapat menjaga kadar kolesterol dalam darah. Kandungan flavonoid dalam teh hitam diketahui mampu membantu kinerja jantung, menurunkan kadar kolesterol, dan juga mengurangi risiko hipertensi.

6. Susu kedelai

Minuman lain yang juga dapat dijadikan sebagai minuman penurun kolesterol adalah susu kedelai. Susu kedelai mengandung isoflavon yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Tidak hanya susu kedelai, makanan dari olahan kacang kedelai juga memiliki kandungan isoflavon yang tinggi, seperti tempe dan tahu.

Untuk mempermudah menurunkan kolesterol tinggi, kamu juga bisa mengonsumsi produk olahan yang mengandung serat larut beta glukan dan inulin. Kedua jenis serat larut ini mampu membuat sistem pencernaan bekerja secara optimal, dan juga menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu, kamu juga bisa mencari produk tambahan yang mengandung vitamin B1 dan B2. Tujuannya agar proses pencernaan serta pembakaran lemak dan karbohidrat berjalan lebih baik, yang tentu saja akan membantumu dalam menurunkan kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Lansia Wajib Baca! Inilah 8 Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi Dijamin Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Kolesterol

Selain mengonsumsi daftar makanan dan minuman di atas, kamu juga dianjurkan untuk mengubah gaya hidup untuk menurunkan kolesterol tinggi dan menjaga kadar kolesterol tetap normal dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti:

1. Kurangi makanan yang mengandung lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: