Berikut Ini Daftar Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Dicoba Sehari-hari

Berikut Ini Daftar Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Dicoba Sehari-hari

Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol --Youtube.com/Hidup Sehat tv One

Cara untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal adalah dengan memperhatikan jumlah lemak yang dikonsumsi. Hindari juga makanan dan minuman yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans, seperti daging merah dan produk susu dengan lemak tinggi.

Sebagai gantinya, kamu dapat mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh.

2. Berhenti merokok

Merokok bisa menurunkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah dan merusak dinding pembuluh darah. Oleh karena itu, berhenti merokok untuk mendukungmu menurunkan kolesterol dan menghindari dampak buruk kolesterol tinggi.

3. Batasi konsumsi alkohol

Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Untuk mencegahnya, batasi mengonsumsi minuman beralkohol, dan akan lebih baik jika kamu tidak mengonsumsi alkohol sama sekali.

4. Berolahraga secara teratur

Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, olahraga secara teratur juga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah kita. Lakukan olahraga setidaknya 30 menit per hari, setidaknya 3 kali seminggu, untuk mendapatkan manfaat ini.

Agar kolesterol tetap terkendali, lakukanlah tes kolesterol secara teratur sesuai anjuran dokter. Selain itu, terapkan gaya hidup sehat untuk menurunkan kadar kolesterol dan menjaganya tetap dalam batas normal, sehingga kamu dapat terhindar dari bahaya kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Mudah Dibuat! Inilah 5 Ramuan Herbal Penurun Kolesterol Tinggi yang Cocok untuk Usia Di Atas 30 Tahun

BACA JUGA:Penderita Kolesteol Wajib Coba, Ini Dia Sayuran Penurun Kolesterol yang Perlu Diketahui

Itulah daftar makanan dan minuman penurun kolesterol yang dapat kamu coba sehari-hari. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: