Ga Bikin Lelah, Inilah 8 Olahraga Menurunkan Berat Badan sebelum Tidur

Ga Bikin Lelah, Inilah 8 Olahraga Menurunkan Berat Badan sebelum Tidur

olahraga menurunkan berta badan sebelum tidur-freepik.com-freepik.com

5. Senam kegel

Senam kegel merupakan salah satu bentuk latihan fisik yang melibatkan otot panggul atau dalam bahasa lain melatih otot kegel itu sendiri. 

Apabila kamu melakukan senam ini, maka metabolisme tubuh akan meningkatmembantu pembakaran kalori dan lemak khususnya yang ada di bagian pinggul dan perut. 

Tidak hanya itu gerakan olahraga yang satu ini juga dapat mengurangi risiko penyakit inkontinensia urine yang dapat menyebabkan berkurangnya buang air kecil.

6. Body weight squat

Olahraga yang satu ini akan menurunkan berat badan, namun sedikit berdampak pada peningkatan masa otot. Namun kamu tidak perlu khawatir. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

BACA JUGA:Diet GM, Seminggu Makan Buah dan Sayur Bisa Turun Sampai Sampai 7 Kg

Apabila masa otot meningkat, maka tubuh akan melakukan metabolisme lebih cepat, dan ini akan membuat pembakaran kalori serta lemak akan jadi lebih efektif dan efisisen. 

Setidaknya lakukan gerakan ini selama 15 menit dengan 3 kali sesei pengulangan. Maka berat badan akan semakin berkurang dengan sendirinya. 

Nah itulah tadi beberapa jenis olahraga menurunkan berta badan sebelum tidur yang juga akan membantu istirahat kamu makin terasa nyenyak. 

Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang berkualitas ketika akan, saat, dan setelah melakukan olahraga, maka ada baiknya kamu juga harus memperhatikan hal-hal berikut. 

Kamu harus menetapkan jenis dan durasi olahraga, usahakan untuk menetapkan waktu tidur yang teratur setiap harinya. Buatlah perasaan kamu menjadi lebih bahagia, dan hindari penggunaan segala perangkat yang dapat mengggangu seperti handphone dan televisi.

Jangan lupa untuk selalu minum air putih, menjaga pola makan dengan baik dan benar, hindari gula dan bahan olahan tepung. Selamat mencoba ya, keep healthy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: