Waspada Inilah 7 Makanan yang Dapat Memicu Nyeri Sendi, Lansia Harus Jauhi Makanan Ini

Waspada Inilah 7 Makanan yang Dapat Memicu Nyeri Sendi, Lansia Harus Jauhi Makanan Ini

Makanan yang Dapat Memicu Nyeri Sendi--freepik.com/Wiroj Sidhisoradej

AGEs dapat merusak protein tertentu dalam tubuh dan tubuh mencoba memecah AGEs ini dengan menggunakan sitokin yang merupakan pembawa pesan peradangan.

Tergantung di mana AGEs terjadi, hal ini dapat menyebabkan radang sendi atau bentuk peradangan lainnya.

3. Gula dan Karbohidrat Olahan

Makanan yang dapat memicu nyeri sendi selanjutnya adalah gula dan karbohidrat olahan. Tingginya jumlah gula dalam makanan menyebabkan peningkatan AGEs, yang dapat menyebabkan peradangan.

Kurangi konsumsi makanan manis, makanan olahan, makanan yang dipanggang dengan tepung putih, dan soda untuk mengurangi nyeri artritis. 

4. Produk Susu

Produk susu dapat berkontribusi pada nyeri artritis, karena jenis protein yang dikandungnya. Bagi sebagian orang, protein ini dapat mengiritasi jaringan di sekitar persendian mereka.

Orang lain yang hidup dengan radang sendi telah berhasil beralih ke pola makan vegan, yang tidak mengandung produk hewani sama sekali.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Kebiasaan yang Dapat Menyebabkan Kolesterol Tinggi Pada Tubuhmu

5. Alkohol dan Tembakau

Penggunaan tembakau dan alkohol dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk beberapa yang dapat mempengaruhi sendi.

Perokok berisiko terkena artritis reumatoid, sementara mereka yang mengonsumsi alkohol memiliki risiko lebih tinggi terkena asam urat. 

Persendian yang sehat memerlukan diet seimbang, aktivitas fisik dan istirahat yang cukup, yang semuanya dapat dikompromikan oleh penggunaan alkohol dan tembakau.

Kurangi minum alkohol dan merokok, serta perbaiki kebiasaan makan dengan pilihan makanan sehat, olahraga teratur, dan tidur yang berkualitas.

6. Garam dan Pengawet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: