Bisa Menurunkan Kolesterol! Ini 3 Khasiat Rebusan Daun Salam untuk Cegah Penyakit

Bisa Menurunkan Kolesterol! Ini 3 Khasiat Rebusan Daun Salam untuk Cegah Penyakit

Khasiat Rebusan Daun Salam-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Banyak sekali ternyata khasiat daun salam terutama untuk mencegah berbagai penyakit yang akan membahayakan kesehatan anda.

Tentu anda tidak ingin bukan ketika harus beresiko terkena berbagai penyakit tertentu yang sangat membahayakan tubuh kita.

Maka dari itu kita harus rutin mengkonsumsi daun salam yang memiliki banyak sekali khasiat terutama untuk mengobati penyakit kronis.

Tidak hanya sedap untuk bahan tambahan masakan akan tetapi daun salam ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Daun salam juga efektif dalam mencegah dan menjaga kesehatan tubuh kita dari berbagai ancaman penyakit di musim yang cuacanya berubah-ubah seperti saat ini.

Berikut ini adalah beberapa khasiat rebusan daun salam yang ternyata sangat efektif dan manjur mengobati berbagai penyakit kronis.

BACA JUGA:2 Cara Mengolah Daun Pepaya untuk Asam Lambung, Catat Ya

BACA JUGA:Paling Efektif! Ini 3 Cara Merebus Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit

Khasiat Rebusan Daun Salam

1. Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Darah

Kolesterol adalah lemak jenuh atau lemak jahat yang terdapat pada pembuluh darah dan beresiko bisa menyumbat aliran darah yang bisa menyebabkan serangan jantung.

Kadar kolesterol dibagi menjadi dua yakni kadar kolesterol jahat atau LDL dan kadar kolesterol yang baik atau disebut juga HDL.

Daun salam mengandung senyawa flavonoid yang sangat efektif dalam meningkatkan produksi kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kolesterol jahat (LDL).

2. Mencegah Penyakit Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: