7 Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes agar Gula Darah Tak Naik dan Cegah Badan Lemas

7 Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes agar Gula Darah Tak Naik dan Cegah Badan Lemas

Buah yang Baik--Freepik.com

Selanjutnya buah kiwi juga bagus untuk mencegah penyakit diabetes. Penyakit yang sering terjadi karena kelebihan gula darah. 

Buah ini cocok untuk dikonsumsi bagi penderita sakit gula darah. Sebab kandungan vitamin C di dalam buah kiwi mampu menurunkan risiko sakit diabetes. 

Buah kiwi yang mengandung vitamin C termasuk asupan yang sangat penting untuk mencegah diabetes. 

4. Buah Pir

Buah pir merupakan makanan yang memiliki rasa manis alami dan aman untuk penderita diabetes. 

Selain itu buah ini juga mengandung serat yang dapat menyehatkan sistem pencernaan. Tak hanya itu saja, buah pir juga mengandung antioksidan yang tinggi.

BACA JUGA:10 Daftar Sayuran Kaya Vitamin C, jadi Sumber Antioksidan untuk Tubuh

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Kita Perlu Minum Jus wortel yang Mengandung Vitamin A dan Menyehatkan

Kandungan antioksidan ini bisa eningkatkan sensivitas insulin. Hormon yang dapat mengendalikan jumlah gula darah di dalam tubuh. 

5. Jambu Biji

Jambu biji juga termasuk buah yang baik untuk penderita diabetes. Sebab kandungan gizi di dalamnya bisa menurunkan jumlah gula darah di dalam tubuh. 

Sangat disarankan untuk konsumsi jambu biji ini agar gula darah tidak terlalu tinggi. Sehingga gula darah bisa dicegah dengan baik. 

6. Buah Beri

Makanan yang berasal dari jenis beri-berian ini ampuh untuk turunkan gula darah. Diantaranya buah-buahan beri seperti blueberry, lingonberry dan strawberry. 

Nutrisi seperti kaliu bisa menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh. Sebab buah berri mengandung serat yang baik, vitamin dan antioksidan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: