Tertarik Menurunkan BB dengan Yoga? Yuk Kenali Dulu Jenis-Jenis Yoga dan Manfaatnya untuk Tubuh

Tertarik Menurunkan BB dengan Yoga? Yuk Kenali Dulu Jenis-Jenis Yoga dan Manfaatnya untuk Tubuh

Ilustrasi jenis-jenis yoga untuk diet.-serhii_bobyk/freepik.com-

Maka dari itu muncullah berbagai jenis yoga sebagai berikut.

1. Yoga Hatha

Yoga hatha menggunakan sistem per kelas yang terdiri dari kelas pengantar, kelas postur dasar yoga, dan kelas teknik pernafasan.

Jenis yoga ini masih cenderung pada pelatihan fisiknya sebagai tahap awal untuk mengenal olahraga yoga. Jadi cocok untuk kamu yang baru ingin mencoba olahraga yoga.

2. Yoga Kundalini

Kundalini berasal dari bahasa sansekerta yang berarti gulungan. Gerakan yoga ini menyerupai gerakan ular yang memiliki fleksibilitas pada tubuhnya.

Yoga Kundalini menggabungkan antara gerakan peregangan, meditasi, dan nyanyian untuk mendapatkan tenaga dalam yang tersimpan di bawah tulang belakang.

BACA JUGA:Kapankah Batas Maksimal Makan Malam Ketika Diet yang Bikin Cepat Langsing? Pastikan Tidak Melewati Batas Aman

BACA JUGA:Manfaat Teh Hijau dan Jahe yang Belum Banyak Diketahui Orang, Ternyata Salah Satunya Bagus untuk Diet

3. Yoga Iyengar

Jenis yoga ini lebih mengimplementasikan gerakan menggunakan benda seperti kursi, tali, selimut, dan bantalan untuk membentuk postur.

4. Yoga Bikram

Memiliki 26 gerakan dan 2 rangkaian pernapasan. Yang membuat jenis yoga satu ini berbeda adalah karena harus dilakukan di ruangan dengan suhu panas mencapai 40° C.

5. Yoga Ashtanga

Muncul di era 1980 an, yoga ini terdiri dari 6 postur yoga dengan gerakan yang cukup sulit dan menantang. Sehingga tidak direkomendasikan untuk yang memiliki kondisi otot dan sendi yang lemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: