Ampuh Hilangkan Sakitnya, Ini Dia 9 Tanaman Herbal Sehat Buat Keluhan Nyeri Sendi Lansia

Ampuh Hilangkan Sakitnya, Ini Dia 9 Tanaman Herbal Sehat Buat Keluhan Nyeri Sendi Lansia

makanan sehat buat lansia--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menghilangkan nyeri sendi pada lansia bisa dengan cara mengonsumsi tanaman herbal sehat dari alam. Cocok buat lansia yang tak suka obat-obatan kimia.

Obat herbal yang terbuat dari tanaman sehat dari alam juga tak kalah dengan obat kimia. Karena bisa meredakan keluhan sakit pada bagian yang nyeri.

Sehingga tak perlu membebani anak cucu karena tulang dan sendi dalam kondisi sehat. Bisa melakukan aktivitas apapun tanpa bantuan siapapun.

BACA JUGA:9 Tanaman Herbal untuk Nyeri Sendi yang Aman Buat Lansia

BACA JUGA:Tanaman Herbal untuk Nyeri Otot dan Sendi Buat Lansia Usia 60 Tahun

Lalu apa saja tanaman herbal sehat yang bisa mencegah nyeri sendi lansia? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Tanaman Rimpang Jahe

Pada urutan pertama tanaman rimpang jahe bisa dimanfaatkan untuk meredakan nyeri sendi lansia. Sebab kandungan di dalam rimpang jahe ini bersifat antiinflamasi.

Bisa menyembuhkan bagian yang sakit. Misalnya lutut mengalami nyeri sendi, maka minum wedang jahe bisa meredakan nyeri sendi.

2. Taman Lidah Buaya

Peradangan yang terjadi pada lutut bisa disembuhkan dengan tanaman lidah buaya. Cukup buat jus lidah buaya yang menyegarkan.

Lidah buaya bisa dijadikan minuman namun harus dibersihkan dulu. Sebab hanya bagian sari lidah buaya saja yang bisa diminum.

3. Tanaman Daun Salam

Selanjutnya tanaman herbal sehat yang bisa meredakan sakit nyeri lansia adalah daun salam. Hal ini karena daun salam mengandung senyawa eugenol yang memiliki sifat analgesik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: