Yuk Pahami 3 Gerakan Dasar Hula Hoop untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Yuk Pahami 3 Gerakan Dasar Hula Hoop untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Ilustrasi gerakan dasar hula hoop untuk menurunkan berat badan.-Freepik.com-

BACA JUGA:Lagi Tren! Begini Cara Menurunkan Berat Badan dengan 4 Gerakan Dasar Senam Pound Fit yang Cocok untuk Pemula

2. Gerakan ke Deapan dan Belakang

Di tingkat selanjutnya ada gerakan hola hoope, dengan goyangan putaran ke arah depan dan belakang. Arah putaran bisa searah dengan jarum jam ataupun berlawanan arah jarum jam, senyamannya saja.

- Gerakan searah jarum jam, mulailah posisi awal dengan kaki kiri sedikit lebih maju daripada kaki kanan.

Kemudian pastikan hula hoop sudah masuk dan menyentuh pinggang, lalu putar hula hoop dan mulailah mengayunkan pinggul ke arah depan lalu ke belakang searah jarum jam secara konstan agar ring tidak jatuh.

- Jika gerakan berlawanan dengan jarum jam, posisi awal dengan kaki kanan sedikit lebih maju daripada kaki kiri. Kemudian masukkan hula hoop dan pastikan menyentuh pinggang, san putar hula hoop.

BACA JUGA:Baru Akan Memulai Zumba? Gerakan Dasar Zumba Berikut ini Akan Membantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Rutin Senam Bikin Langsing! Ini Aturan dan Contoh Gerakan Senam Aerobik yang Simple untuk Membakar Lemak

Mulailah mengayunkan pinggul ke arah depan lalu ke belakang berlawanan dengan jarum jam. Lakukan juga secara konstan agar ring tidak jatuh.

3. Gerakan Berjalan

Nah, jika sudah cukup terbiasa dengan gerakan di tempat dengan menyamping, dan ke arah depan belakang, maka level selanjutnya adalah gerakan hula hoop yang dilakukan sambil berjalan.

Untuk teknik menggerakan hula hoop dengan ayunan pinggul bisa dilakukan dengan gerakan ke depan dan belakang. Kemudian cobalah untuk berjalan secara perlahan ke depan sambil terus menjaga putaran hula hoop agar tidak jatuh.

Saat mencoba berjalan, cobalah melangkah saat posisi hula hoop sedang di dorong pinggul ke arah depan. Cara ini akan lebih memudahkan.

Jika  sudah terbiasa, kamu akan mulai enjoy dan menikmati melakukan ayunan putaran hula hope dengan kecepatan berjalan dengan tempo yang lebih cepat.

BACA JUGA:Cocok untuk Wanita! Cobain Deh Membentuk Tubuh Ramping dengan Hula Hoop, Cara Mudah Atasi Perut Buncit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: