Inilah 6 Khasiat Jus Mangga untuk Ibu Hamil, Bisa Menimbulkan Rasa Kenyang sampai Mencegah Anemia

Inilah 6 Khasiat Jus Mangga untuk Ibu Hamil, Bisa Menimbulkan Rasa Kenyang sampai Mencegah Anemia

khasiat jus mangga untuk ibu hamil-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:Yuk Cobain! Makanan Manis Tapi Aman untuk Diet Gula, Emang Ada?

Zat besi adalah salah satu kebutuhan yang paling diutamakan dalam proses kehamilan, sebab dapat membantu produksi sel darah merah sehingga mampu mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah.

Sel darah merah ini, apabila tidak terpenuhi dengan baik maka dapat menyebabkan terjadinya bayi lahir dalam keadaan berat yang rendah, lahir dalam keadaan prematur, atau bahkan terjadinya pendarahan saat hamil dan pasca melahirkan.

Tentu saja hal ini sangat membahayakan untuk kondisi ibu dan dua hatinya, maka dari itu kebutuhan zat besi harus terpenuhi salah satunya melalui konsumsi mangga.

5. Meredakan preeklamsia 

Khasiat jus mangga untuk ibu hamil yang berikutnya adalah ampuh meredakan atau bahkan menjaga terjadinya perekamsia.

Preeklamsia ini adalah suatu kondisi yang diakibatkan oleh tekanan darah yang terlalu tinggi dan tidak terkontrol dengan baik. Akibat dari preeklamsia ini membuat darah yang masuk ke plasenta menjadi terbatas sehingga dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan bayi.

BACA JUGA:Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester 1 yang Perlu Diperhatikan!

BACA JUGA:Ini Dia 8 Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui!

6. Membantu Perkembangan bayi

Khasiat atau manfaat jus mangga yang terakhir untuk ibu hamil ini adalah mampu membantu perkembangan bayi.

Kandungan pertama yang bermanfaat adalah folat. Folat akan mencegah risiko bayi lahir dalam keadaan cacat tabung saraf atau bahkan lahir dalam keadaan prematur.

Kemudian vitamin A yang terdapat pada jus mangga juga dapat membantu pembentukan tulang dan gigi pada bayi serta pembentukan beberapa organ vital pada bayi.

Yang terakhir kandungan B6 nya juga dapat membantu perkembangan sistem saraf tulang belakang dan juga perkembangan otak bayi.

Nah jika melihat berbagai khasiat jus mangga untuk ibu hamil tersebut, maka hal ini dapat menjadi salah satu opsi buah yang perlu dikonsumsi secara rutin namun tetap dalam batasan dan takaran yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: