6 Jus Buah yang Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil, Sehat untuk Bayinya dan Bisa Bantu Kontrol Berat Badan

6 Jus Buah yang Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil, Sehat untuk Bayinya dan Bisa Bantu Kontrol Berat Badan

jus buah yang cocok dikonsumsi ibu hamil-freepik.com-freepik.com

Selain itu kandungan B6 yang ada di dalamnya, juga mampu membantu menghilangkan rasa tidak nyaman di dalam perut, seperti ingin muntah atau mual-mual. 

2. Jus mangga 

Jus yang kedua yang bisa dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil, sebab kandungan yang baik untuk memenuhi kebutuhan bumil dan bayi adalah jus mangga. Mangga ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi lainnya. 

Buah mangga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh pada janin dan juga ibu hamil, serta dapat mencegah terjadinya infeksi pada kandungan dan janin yang ada di dalamnya. 

3. Jus alpukat 

Alpukat menjadi buah selanjutnya yang dapat membantu kebutuhan ibu dan juga bayi. Mengandung tinggi asam folat, hal ini sangat berpengaruh untuk mencegah bayi dengan keadaan cacat tabung saraf dan juga berat badan rendah. 

BACA JUGA:3 Resep Jus Sayuran untuk Diet yang Bisa Bikin Kenyang, Cocok untuk Menu Sarapan Pagi

BACA JUGA:6 Pilihan Jus Sayur Terbaik untuk Lansia Mengandung Vitamin D

Selain itu kalium yang ada di dalam jus alpukat juga dapat berpengaruh untuk ibu hamil, yaitu dapat membantu memberikan energi tambahan, mencegah kram dan juga membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh. 

4. Jus apel 

Jus buah yang cocok dikonsumsi ibu hamil yang selanjutnya adalah jus apel. Apel memiliki kandungan vitamin A dan C, serta memgandung sejumlah kalium dan serat. 

Kandungan vitamin A dan C pada apel, dapat membantu menurunkan risiko alergi pada ibu hamil dan janin, selain itu juga bagus untuk menjaga dan meningkatkan imunitas pada ibu dan janin. 

Tidak hanya itu kandungan kalium dan seratnya juga dapat membantu melancarkan pencernaan, menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh, serta mencegah terjadinya sembelit yang sangat rawan terjadi pada ibu hamil. 

BACA JUGA:Ibu Hamil Ngidam Mangga? Ternyata Ini 6 Manfaat Mangga untuk Ibu Hamil

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Ibu Hamil untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: