Ternyata 8 Air Rebusan Daun Ini Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi,Wajib Kamu Konsumsi Dirumah

Ternyata 8 Air Rebusan Daun Ini Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi,Wajib Kamu Konsumsi Dirumah

Air Rebusan Daun Ini Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi--Youtube.com/KontanTV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata 8 air rebusan daun ini bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi dan patut kamu coba.

Kamu mungkin sudah tahu bahwa kolesterol tinggi bisa menjadi masalah kesehatan yang serius.

Menurut National Health Service, kolesterol tinggi terjadi ketika terlalu banyak lemak kolesterol yang menumpuk di dalam darah, yang disebabkan oleh kebiasaan makan makanan berlemak, kurang olahraga, kelebihan berat badan, merokok dan minum alkohol.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis minuman rendah kolesterol yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh?

Dikutip dari berbagai sumber. Berikut 8 jenis minuman berbahan dasar rebusan daun yang khasiatnya telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Resep Rahasia dan Alami ! Inilah 5 Obat Alami Penurun Kolesterol dr Zaidul Akbar untuk Lansia 55 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Bagaimana Obat untuk Menurunkan Kolesterol Ala dr Zaidul Akbar yang Alami? Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini

1. Rebusan Daun Alpukat

Sebuah penelitian berjudul "Efek gabungan daun alpukat dan ekstrak biji (Persea americana) terhadap kadar kolesterol total, LDL dan HDL pada mencit (Mus musculus) penderita hiperkolesterolemia pada tahun 2019.

Hasil penelitian, menunjukkan bahwa minuman dengan rebusan daun alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol secara efektif.dalam tubuh.

Studi ini menganalisis efek penggunaan ekstrak daun alpukat dan biji alpukat dalam kombinasi terhadap kolesterol total, LDL dan HDL pada tikus dengan hiperkolesterolemia yang disebabkan oleh diet tinggi lemak dan kuning telur bebek.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi daun alpukat dan ekstrak biji (CALSE) pada semua kelompok perlakuan mampu menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol LDL. 

2. Air rebusan dari daun kelor

Daun kelor dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Daun ini juga kaya akan senyawa bermanfaat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: