Ternyata 8 Air Rebusan Daun Ini Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi,Wajib Kamu Konsumsi Dirumah

Ternyata 8 Air Rebusan Daun Ini Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi,Wajib Kamu Konsumsi Dirumah

Air Rebusan Daun Ini Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi--Youtube.com/KontanTV

Selain itu, daun kelor juga mengandung antara lain vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, asam folat, kalsium, kalium, zat besi, magnesium, fosfor dan seng.

3. Air rebusan dari daun sirih

Daun sirih juga terbukti mampu membantu menurunkan kadar kolesterol, terutama LDL atau kolesterol jahat.

Penelitian juga menunjukkan bahwa daun sirih dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat.

4. Air matang dari daun krim asam

Sebuah penelitian berjudul "Potensi ekstrak air daun sirsak sebagai sarana menurunkan kolesterol dan mengontrol berat badan," yang dilakukan pada tahun 2016, menunjukkan bahwa minuman yang terbuat dari rebusan daun sirsak dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruhnya terhadap kadar kolesterol darah mirip dengan simvastatin, karena mengandung flavonoid yang dapat menghambat enzim HMG-CoA reduktase, yang mirip dengan mekanisme kerja simvastatin dalam menurunkan kadar kolesterol darah. 

BACA JUGA:Bikin Jus Jahe untuk Diet, Aman untuk Bakar Lemak Penyebab Perut Buncit

5. Daun salam untuk air mendidih

Pusat Informasi Bioteknologi Nasional Amerika (NCBI) mengklaim bahwa daun salam telah terbukti menurunkan glukosa serum, kolesterol total, kolesterol LDL dan trigliserida, serta meningkatkan kadar kolesterol HDL pada penderita diabetes melitus tipe 2.

Zat yang terkandung dalam daun salam memiliki efek antidiabetes, antihipertensi, antioksidan, antikolesterol dan antitumor.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengkonsumsinya dengan merebus 20 g daun salam dalam 400 ml air selama 15 menit.

6. Air untuk membuat daun kari

Menurut sebuah studi oleh American Journal of Chinese Medicine menunjukkan bahwa ekstrak daun kari dapat menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

Namun, penelitian ini hanya dilakukan pada tikus yang menderita diabetes melitus. Para peneliti memberi tikus suntikan intraperitoneal ekstrak daun kari setiap hari selama 10 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: