8 Manfaat Daun Sirsak dan Cara Merebusnya untuk Obat Alami, Menghilangkan Ketombe Hingga Mengobati Asam Urat

8 Manfaat Daun Sirsak dan Cara Merebusnya untuk Obat Alami, Menghilangkan Ketombe Hingga Mengobati Asam Urat

Daun sirsak banyak manfaatnya untuk pengobatan alami hanya dengan minum air rebusannya.-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daun sirsak bisa dimanfaatkan untuk obat alami dalam mengatasi kutu rambut atau ketombe, meningkatkan kesuburan, mengobati diabetes, kanker hingga mengobati asam urat. 

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan ini perlu diketahui beserta cara merebusnya untuk pengobatan penyakit tertentu. Sehingga kita bisa mengambil manfaat dari tanaman herbal ini untuk kesehatan tubuh.

Kita selama ini lebih banyak mengonsumsi buah sirsak, baik dikonsumsi buah segarnya secara langsung, dibuat jus, atau selai. Namun, bagian dari tanaman ini yang tak kalah manfaatnya ialah daun sirsak.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan diperoleh dari kandungan nutrisinya. Salah satu manfaat paling populer dari daun sirsak adalah untuk pengobatan kanker. Ini berkat adanya kandungan acetogenin.

Baca juga:6 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Obat Alternatif untuk Atasi Insomnia hingga Obat Rematik bagi Lansia

Berikut ini manfaat daun sirsak dan cara merebusnya untuk obat alami dilansir dari bulelengkab.go.id:

1. Menghilangkan kutu atau ketombe

Meski bermanfaat bagi manusia, daun sirsak ternyata sangat beracun bagi serangga atau parasit. Untuk itu, salah satu manfaatnya ialah menghambat dan membasmi kutu dan ketombe.

Cara menggunakan daun sirsak untuk menghilangkan kutu atau ketombe sangat mudah. Yakni, rebus daun sirsak secukupnya. Gunakanlah air rebusan daun sirsak ini untuk mencuci rambut.

Baca lagi:Ampuh Turunkan Kolesterol dan Mencegah Kanker Ini Dia Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Kesehatan Tubuh

2. Meningkatkan kesuburan

Bagi pasangan yang ingin segera memiliki keturunan, cobalah mengonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin dengan batas wajar. Bagi pria, daun sirsak terbukti dapat meningkatkan produksi jumlah sperma. Bagi wanita, daun sirsak dipercaya dapat memperkuat rahim.

3. Mengobati penyakit paru-paru

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan berikutnya ialah dijadikan sebagai obat untuk mengobati penyakit paru-paru, baik paru-paru basah maupun kering. Sebab daun sirsak bersifat anti bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: