8 Manfaat Daun Sirsak dan Cara Merebusnya untuk Obat Alami, Menghilangkan Ketombe Hingga Mengobati Asam Urat

8 Manfaat Daun Sirsak dan Cara Merebusnya untuk Obat Alami, Menghilangkan Ketombe Hingga Mengobati Asam Urat

Daun sirsak banyak manfaatnya untuk pengobatan alami hanya dengan minum air rebusannya.-Hadi Waluyo-

4. Mengobati diabetes

Daun sirsak mengandung banyak antioksidan seperti senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid. Antioksidan ini berfungsi melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan bahaya penyakit yang bisa menyerang tubuh kapanpun.

Baca juga:Apa Benar Daun Sirsak Ampuh Atasi Nyeri Sendi? Ini Kata dr Zaidul Akbar, Yuk Simak Selengkapnya!

5. Mengobati kolesterol

Kolesterol kamu tinggi, coba atasi dengan menggunakan daun sirsak. Sangat simpel. Kamu hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak ini.

Untuk mengobati kolesterol, rebuslah 10 lembar daun sirsak. Pilihlah daun yang agak tua. Rebus daun ini dengan tiga gelas air mineral. 

Rebus hingga airnya hanya tersisa setengahnya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minumlah setiap pagi air rebusan daun sirsak ini.

6. Mengobati kista ovarium

Kista dapat berkembang sebagai kanker jika tak segera diobati. Salah satu cara alami untuk mengobati kista ovarium dengan daun sirsak. Cukup dengan meminum air rebusan daun sirsak.

Baca lagi:7 Manfaat Luar Biasa Air Rebusan Daun Sirsak, Penyakit Kronis Ini Langsung Menyerah

Untuk mengolah daun sirsak caranya mudah. Rebus 10 lembar daun sirsak yang baru saja dipetik dengan tiga gelas air mineral. Rebus hingga airnya tersisa setengahnya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minumlah setiap pagi air rebusan daun sirsak ini.

7. Mengobati kanker

Manfaat daun sirsak yang paling populer adalah kemampuannya untuk mengobati kanker. Daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. 

Sebab, dalam daun sirsak ada kandungan acetogenin. Acetogenin pada sirsak sangat kuat, dengan kekuatan melawan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari obat kemoterapi adriamycin.

Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk kanker, kamu hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak. Cara membuatnya, rebus 10 lembar daun sirsak dengan tiga gelas air mineral. Tunggu hingga airnya tersisa setengahnya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: