Lansia Wajib Tahu! Inilah Cara Menghilangkan Sakit Kepala Lansia usia 55 Tahun ke Atas dengan Cepat dan Aman

Lansia Wajib Tahu! Inilah Cara Menghilangkan Sakit Kepala Lansia usia 55 Tahun ke Atas dengan Cepat dan Aman

cara menghilangkan sakit kepala lansia-ilustrasi lansia mengalami sakit kepala -freepik.com

Sama seperti teh hijau, teh chamomile ini juga dapat mengurangi stres oksifatif dan ketegangan otot yang menjadi pemicu sakit kepala.

Hal ini dikarenakan, teh chamomile ini mengandung kandungan yang mampu meredakan sakit kepala akibat pilek, peradangan sinus atau alergi.

Sementara untuk teh perppermint, seorang dokter pengobatan integratif Taz Bhatian mengatakan minyak perppermint dapat membantu meredakan migrain, ketegangan otot, gejala pilek dan batuk.

Selain itu, daun mint ini juga mengandung mentol dan beberapa nutrisi mulai dari magnesium, potassium, vitamin A hingga vitamin C, serta antioksidan dan anti inflamasi yang dapat mengobati rasa sakit kepala pada lansia.

BACA JUGA:Inilah Makanan Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Otak dan Daya Ingat

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Makanan yang Berbahaya bagi Kesehatan Otak, Meskipun Enak Dikonsumsi

5. Menggunakan Kompres

Untuk meredakan sakit kepala, para lansia juga bisa menggunakan kompres dingin hingga kompres hangat.

Sebab, Kompres dingin dapat membantu menghambat zat-zat peradangan menuju kepala sehingga gejala sakit kepala dapat berkurang.

Di sini, kalian bisa menggunakan lap dingin atau membungkus es dengan kain bersih dan mengompreskannya pada bagian kepala selama 15-20 menit.

Sementara untuk kompres air hangat, kalian bisa menggunakan kompres hangat untuk menghilangkan akit kepala tegang.

Di sini, kalian dapat menggunakan heating pad atau kain yang direndam air hangat dan kompres di bagian leher atau belakang kepala hingga sakit kepala tersebut mereda.

Itulah beberapa cara menghilangkan sakit kepala lansia usia 55 tahun ke atas yang aman dan efektif menyembuhkan sakit kepala.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: