Tidak Ada Jalan Lain! Ini 5 Masalah Hubungan yang Hanya Bisa Diselesaikan dengan Komunikasi

Tidak Ada Jalan Lain! Ini 5 Masalah Hubungan yang Hanya Bisa Diselesaikan dengan Komunikasi

Masalah hubungan yang hanya bisa diselesaikan dengan komunikasi--Freepik.com

Ini menjadi salah satu masalah hubungan yang hanya bisa diselesaikan dengan komunikasi karena jika kamu tidak mengungkapkan perasaanmu terkait situasi ini, bisa jadi pasanganmu pun tidak menyadarinya.

Atau mungkin, pasanganmu mengira bahwa kamu tidak keberatan dengan sikap tersebut.

Namun, jika kamu sudah membuka komunikasi dengannya secara terbuka, maka terbuka kesempatan lebar untuk membuat pasanganmu menaruh perhatian lebih kepadamu atau kamu bisa mengerti alasan pasanganmu yang banyak memperhatikan orang lain.

Berbohong

Kebohongan merupakan suatu hal yang kontradiktif dengan kepercayaan. Padahal, pada praktiknya kepercayaan merupakan suatu hal yang harus ada dalam hubungan agar bisa bertahan lama dan terjalin dengan harmonis.

Maka, kamu perlu memperjelas adanya kebohongan dalam hubunganmu. Kebohongan menjadi salah satu masalah hubungan yang hanya bisa diselesaikan dengan komunikasi.

Di mana untuk menyelesaikan persoalan ini hingga ke akarnya, kamu perlu berbicara empat mata dengan pasangan untuk menggali kebenaran dan kemungkinan tertentu yang menjadi alasan kebohongan tersebut.

Dengan begitu, kamu bisa bertindak dengan lebih rasional, termasuk untuk menghormati alasan pasanganmu tanpa membenarkan perilaku berbohongnya.

Kekanakan

Persoalan yang satu ini sering kali hadir karena seseorang sedang mencari perhayian dari dirimu. All Womens Talk bahkan memberikan pernyataan bahwa beberapa pria sering kali mempraktikkan hal ini.

Untuk mengatasinya, maka cobalah berkomunikasi dan bicarakan dengan pasangan. Biarkan pasangan tahu bahwa kamu juga berharap bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya.

Yang perlu kalian lakukan adalah mengomunikasikan apa yang sebaiknya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan afeksi ini, bukannya bertingkah kekanakan yang justru bisa memicu pertengkaran.

Tidak Nyaman

Seberapa lama pun kamu menjalin hubungan dengan pasangan, perasaan tidak nyaman masih mungkin hadir sebagai salah satu persoalan dalam hubunganmu.

Bahkan, terkadang pasangan tidak menyadari bahwa ada beberapa hal dalam dirinya yang membuat partnernya merasa tidak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: