5 Minuman yang Menyebabkan Kambuhnya Asam Urat, Wajib Hindari Sekarang Juga Jika Kamu Punya Penyakit Ini

5 Minuman yang Menyebabkan Kambuhnya Asam Urat, Wajib Hindari Sekarang Juga Jika Kamu Punya Penyakit Ini

Minuman yang Menyebabkan Kambuhnya Asam Urat--Youtube.com/dr. Cahyo Edukes

Satu studi besar menemukan bahwa hanya satu minuman ringan bergula sehari dapat melipatgandakan risiko seorang wanita terkena asam urat.

3. Jus jeruk kalengan

Bagaimana bisa jus jeruk kalengan yang menyegarkan dan banyak mengandung vitamin C justru menyebabkan kekambuhan asam urat?

Menjawab pertanyaan tersebut, salah satu peneliti mengatakan bahwa jus jeruk kalengan mengandung fruktosa tingkat tinggi, yang erat kaitannya dengan kambuhnya gejala asam urat.

Fruktosa sendiri merupakan pemanis buatan yang biasanya ditambahkan pada minuman kaleng.

4. Kopi

Ada penelitian yang mengatakan bahwa kafein dapat melindungimu dari asam urat karena memiliki struktur kimia yang mirip dengan sediaan asam urat.

Di sisi lain, ada juga penelitian yang mengatakan bahwa konsumsi kafein yang berlebihan bahkan dapat menyebabkan kambuhnya gejala asam urat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa jika kamu menggandakan asupan kafein per hari, risiko gejala asam urat meningkat hingga 80%.

5. Minuman energi

Sebagian besar minuman energi mengandung kafein dan fruktosa. Oleh karena itu, minuman jenis ini mampu meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.

Tidak ada penelitian yang memberi tahu efek minuman energi pada asam urat. Namun, karena sebagian besar minuman ini dimaniskan dengan fruktosa, dapat disimpulkan bahwa minuman berenergi mungkin meningkatkan risiko terkena serangan asam urat.

BACA JUGA:Wajib Waspadai! Inilah Gejala Asam Urat di Tangan yang Bisa Menyerangmu Kapan Saja

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Teh Herbal yang Ampuh untuk Asam Urat dan Rematik untuk Lansia 60 Tahun ke Atas

Manakah dari minuman di atas yang masih sering kamu minum?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: