Apa Benar Kegemukan Bisa Rentan Penyakit dan Mengganggu Kesuburan Seseorang? Inilah Penjelasan dari dr Boyke!

Apa Benar Kegemukan Bisa Rentan Penyakit dan Mengganggu Kesuburan Seseorang? Inilah Penjelasan dari dr Boyke!

kegemukan bisa rentan penyakit dan mengganggu kesuburan-ilustrasi kegemukan bisa rentan penyakit dan mengganggu kesuburan-youtube.com

Sumbatan tersebut menyebabkan aliran udara ke pura-pura terhambat. Sehingga otak, jaringan, dan organ tubuh lainnya tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup.

Selain dapat menganggu pernapasan, orang gemuk juga berisiko mengalami kanker yang cukup tinggi.

Untuk jenis kankernya sendiri, pada wanita gemuk rentang kanker payudara. Sedangkan pada pria rentang mengalami kanker prostat.

Tidak hanya itu saja, kegemukan pada pria juga bisa menganggu keperkasaan mereka. Sebab, kegemukan tersebut terjadi karena lemak yang banyak dan dapat menyumbat pembuluh darah yang menuru ke Mr P.

BACA JUGA:Bisa Menambah Kesuburan! Ini 3 Khasiat Daun Katuk untuk Pria, Banyak Manfaatnya

BACA JUGA:Boleh Dikonsumsi Tiap Hari, 5 Manfaat Vitamin B Complex untuk Pria dan Wanita Dapat Meningkatkan Kesuburan

“Sehingga Mr P tersebut tidak maksimal dalam mendapatkan dalam mendapatkan aliran darah. Dalam dunia medis sendiri, kondisi tersebut dikenal dengan nama disfungsi ereksi dengan penyebabnya yaitu karena pembuluh darah yang tersumbat,” ucap dr Boyke.

Apa sih disfungsi ereksi ini? Bagi kalian yang belum mengetahui atau mengenal permasalahan tersebut, berikut ini informasinya.

Disfungsi ereksi atau juga dikenal dengan nama impotensi ini terjadi ketika pria tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi pada penis yang cukup untuk kepuasan dalam berhubungan.

Kondisi ini umumnya terjadi oleh laki-laki. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine pada tahun 2007 ini mencatat bahwa risiko impotensi meningkat seiring bertambahnya usia.

BACA JUGA:Inilah 3 Manfaat Daun Sirih Menurut dr. Boyke yang Jarang Diketahui, Aman Tanpa Efek Samping Loh

BACA JUGA:Inilah Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan dan Mengatasi Asam Urat yang Bapak-bapak Wajib Tahu

Namun, selain bertambahnya usia, seperti yang dijelasnkan Seksolog dr Boyke, impotensi ini juga bisa disebabkan seorang pria yang memiliki badan gemuk hingga obesitas.

Sementara itu, menurut dr Boyke, kegemukan merupakan kontraindikasi terhadap kesuburan. Sehingga kegemukan ini bisa mempengaruhi seseorang bisa atau tidak memiliki anak setelah menikah.

Dr Boyke berkata, “Seseorang yang gemuk, baik di atas 30 tahun itu juga bisa mengakibatkan produksi sperma berkurang. Karena lemak terlalu banyak. Sehingga aliran darah ke testis juga berkurang dan berakibat menganggu produksi sperma.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: