Apa Benar Kegemukan Bisa Rentan Penyakit dan Mengganggu Kesuburan Seseorang? Inilah Penjelasan dari dr Boyke!

Apa Benar Kegemukan Bisa Rentan Penyakit dan Mengganggu Kesuburan Seseorang? Inilah Penjelasan dari dr Boyke!

kegemukan bisa rentan penyakit dan mengganggu kesuburan-ilustrasi kegemukan bisa rentan penyakit dan mengganggu kesuburan-youtube.com

“Selain mengganggu produksi sperma, kegemukan juga bisa mengakibatkan produksi hormon testosteron berkurang,” lanjut dr Boyke.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Gigi dan Mulut, Mengurangi Bau Mulut Hingga Meredakan Sakit Gigi

BACA JUGA:Hati-Hati Kanker! Ini 3 Efek Samping Daun Sirih Merah jika Dikonsumsi Sembarangan, Catat Ya

Dengan penjelasan di atas, anggapan kegemukan bisa rentan penyakit dan mengganggu kesuburan ini sangatlah benar, dan anggapan gemuk adalah sehat selama ini salah.

Karena, menurut dr Boyke dalam chanel youtubenya, gemuk merupakan masalah kesehatan yang juga dapat mengakibatkan imunitas seseorang menurun hingga bermasalah.

Untuk itulah, dr Boyke menyarakan untuk mengurangi berat badan bagi kalian yang memiliki tubuh yang gemuk. 

Di sini, dr Boyke menyarankan untuk kalian rutin berolahraga dab melakukan diet defisit kalori. Diet defisit kalori ini dilakukan dengan mengurangi asupan kalori harian tubuh yang mana jika dilakukan secara rutin dapat menurunkan berat badan secara alami.

“Jadi yang harus dicapai adalah berat badan ideal, aku biasa menjaga berat badan dengan rutin olahraga dan diet defisit kalori, kalorinya dikit banyakin sayur dan buat,” ujar dr Boyke.

Itulah informasi mengenai kebenaran bahwa kegemukan bisa rentan penyakit dan mengganggu kesuburan seseorang yang dapat kalian ketahui. Yuk jaga tubuh kalian tetap ideal agar tubuh selalu sehat sampai tua nanti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: