Merasa Sulit Berdialog dengan Anak? Coba Tips Parenting dr Aisah Berikut Ini Bikin Anak Lebih Mudah Diarahkan

Merasa Sulit Berdialog dengan Anak? Coba Tips Parenting dr Aisah Berikut Ini Bikin Anak Lebih Mudah Diarahkan

Cara berdialog dengan anak menurut dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ ig-

BACA JUGA:Cara Menasehati Anak Laki-Laki, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan Agar Anak Laki-Laki Lebih Mudah Dinasehati

BACA JUGA:Anak Perempuan Sudah Mulai Remaja? Ini Tips dr Aisah Dahlan dalam Menghadapi Anak di Usia Remaja

Hal ini bertujuan untuk mengalihkan fokus agar tidak terlalu sering menatap anak laki-laki yang sedang dinasehati. Cukup sesekali melihat ke arah anak.

Beda dengan perempuan yang suka diperhatikan. Maka saat sedang mengajak dialog verbal, usahakan orang tua fokus kepada anak perempuan, dan sering-seringlah melakukan kontak mata sebagai tanda bahwa fokus dan perhatian orang tua sedang hanya tertuju padanya.

Saat sudah memahami dan mengetahui kebutuhan masing masing anak, dan saat mengajak berdiskusi atau musyawarah tentang sual hal orang tua bisa menggunakan pendektan yang tepat, maka akan lebih mudah membuat anak mengerti dan menerima nasehat.

2. Dialog Batin

Kemudian yang kedua ada jenis dialog batin atau disebut juga dialog badan bioplasmic. Dokter Aisah dahlan menyebutkan jika ada orang tua yang mungkin kesulitan saat berbicara secara verbal ke anak.

Bisa karena adanya pendekatan yang belum pas yang digunakan orang tua, atau anak yang memang agak sulit menangkap saat disampaikan secara verbal.

Maka alternatifnya adalah menggunaka jenis dialog batin. Dialog batin ini bekerja dengan  menggunakan gelombang vibrasi atau gelombang elektromagnetik. 

Jenis dialog ini terbilang efektif, bahkan disebut dr Aisah Dahlan, dialog vibrasi ini menjadi tingkatan yang tertinggi dalam melakukan dialog dengan anak.

Lalu bagaimana cara melakukan dialog batin ini? Yaitu dengan melakukan afirmasi positif untuk anak. Afirmasi ini adalah dengan mengucapkan apa yang diniatkan, dan hal baik apa yang ingin orang tua lihat dari diri anak.

Memang afirmasi biasanya dikenal sebagai cara berdialog dengan diri sendir untuk mewujudkan hal-hal baik.

BACA JUGA:Agar Disenangi Anak, Begini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mendidik Anak secara Beradab dan Islami

BACA JUGA:Hubungan antara Otak dengan Perilaku Anak, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan yang Perlu Orang Tua Lakukan

Namun pada anak, ternyata orang tua bisa membantu untuk selalu mengafirmasi anak. Kenapa bisa dibantu, karena orang tua khususnya seorang ibu, memiliki sinyal yang sama, dan kuat terhubung dengan anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: