Tak Hanya Gampang Dapat Kerja! Ini 5 Manfaat Menggunakan LinkedIn bagi Fresh Graduate untuk Bangun Karier

Tak Hanya Gampang Dapat Kerja! Ini 5 Manfaat Menggunakan LinkedIn bagi Fresh Graduate untuk Bangun Karier

Manfaat menggunakan LinkedIn bagi fresh graduate--Freepik.com

Kamu juga bisa mengirimkan pesan secara personal kepada orang-orang tertentu yang memiliki kesesuain dengan minat, ketertarikan, dan visi kariermu.

BACA JUGA https://www.googTrik Ampuh Komunikasi, Dapatkan 5 Manfaat Memberikan Pujian yang Sangat Penting untuk Hubungan Sosialmu!

Kesempatan dilirik oleh recruiter

Tidak hanya digunakan oleh para pencari pekerjaan dan orang-orang yang ingin mengembangkan diri di dunia profesional, menariknya LinkedIn juga digunakan oleh perusahaan dan para perekrut pekerjaan.

Oleh karenanya, manfaat menggunakan LinkedIn bagi fresh graduate juga mencakup kesempatan untuk dilirik perekrut kerja. Bahkan, perekrutan dari LinkedIn bukanlah hal yang langka lagi, sebab merekrut secara online melalui platform profesional ini akan memudahkan proses perekrutan.

Dengan begitu, kamu sebagai fresh graduate akan lebih gampang mendapatkan pekerjaan jika sudah aktif menggunakan LinkedIn dan membangun profil yang menarik.

Update terkait isu profesional

LinkedIn yang secara khusus merupakan platform profesional, akan membuatmu mendapatkan informasi yang spesifik terkait dunia profesional juga. 

Manfaat menggunakan LinkedIn bagi fresh graduate tidak hanya seputar membagikan informasi diri sendiri, tetapi juga memperoleh informasi dari dunia luar. Sebab, biasanya perusahaan besar yang memiliki akun LinkedIn resmi sering membagikan informasi yang berkaitan dengan bidang perusahaan tersebut.

Informasi pembukaan lowongan pekerjaan juga akan banyak kamu temukan di platform ini.

BACA JUGA Go Internasional! Ini 6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa dalam Komunikasi Sehari-hari, Kok Bisa?

Lebih termotivasi karena aktivitas profesional orang lain

Kamu juga bisa menjadikan LinkedIn sebagai ladang untuk mencari inspirasi dan motivasi di dunia profesional. Sebab, merupakan hal yang lumrah bagi seseorang untuk membagikan kegiatan, keahlian, pencapaian, dan hal-hal lain tentang diri mereka di LinkedIn.

Dengan bagitu, kamu bisa memperoleh manfaat LinkedIn untuk fresh graduate berupa motivaasi karena melihat pencapaian dan produktivitas orang lain.

Lima poin di atas merupakan gambaran secara umum tentang manfaat menggunakan LinkedIn bagi fresh graduate. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar dengan aktif mengeksplorasi platform profesional yang satu ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: