Inilah 4 Obat Herbal untuk Mengatasi Kencing Manis yang Wajib Diketahui! Cegah Gula Darah Naik dari Sekarang

Inilah 4 Obat Herbal untuk Mengatasi Kencing Manis yang Wajib Diketahui! Cegah Gula Darah Naik dari Sekarang

obat herbal untuk mengatasi kencing manis-ilustrasi obat herbal untuk mengatasi kencing manis-freepik.com

Yups, selain dapat dijadikan sebagai alat penyedap masakan, kunyit ini juga dipercaya dapat berpotensi sebagai obat herbal diabetes sebab membantu mengendalikan gula darah.

Dengan mengonsumsi obat tradisional ini, kadar gula darah pengidap diabetes bisa turun hampir 18% setelah mengonsumsi 300 mg kunyit dalam bentuk obat herbal per hari.

Kunyit ini mengandung antioksidan yang dapat mencegah terjadinya komplikasi diabetes. Untuk itulah kunyit ini aman dan dapat dijadikan sebagai obat dalam membantu mengatasi kencing manis.

Di sini, kalian bisa mengolah kunyit dalam bentuk teh herbal. Kalian juga bisa menambakan kayu manis atau madu untuk menambah cita rasa manis dalam teh herbal tersebut.

BACA JUGA:Catat! 6 Cemilan Tinggi Gula Penyebab Diabetes dan Penyakit Kronis Lainnya, Jaga Tubuh Sehat sampai Tua Nanti

BACA JUGA:Cegah Gula Darah Naik! 6 Makanan yang Berisiko Menyebabkan Diabetes dan Penyakit Ginjal yang Wajib Dihindari

4. Daun Sirsak

Tahukah kalian bahwa daun sirsak juga dapat dijadikan sebagai obat dalam mengatasi kencing manis? 

Yups, meskipun jarang diketahui, daun sirsak ini ternyata menagndung polifenol dan flavonoid yang dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk kencing manis atau diabetes melitus.

Hal ini dikarenakan, kedua senyawa tersebut bersifat antihiperglikemik yang artinya dapat mengurangi laju pemecahan gula dari makanan yang menjadi lebih sederhana.

Hal inilah yang juga dapat memberi lebih banyak waktu untuk pankreas memproduksi insulin yan cukup untuk membantu penyerapan gula darah yang mana membuat glukosa tidak meningkat secara tiba-tiba.

Untuk mendapatkan manfaat daun sirsak ini, kalian bisa mengolahnya dengan cara merebus beberapa lembar daun sirsak yang telah di cuci terlebih dahulu. Setelah mendidih, tambahkan sedikit madu untuk menambah cita rasa dalam minuman.

Selain mengolahnya menjadi minuman herbal, kalian juga bisa meminum suplemen daun sirih yang dijual bebas di apotek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: