Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Jateng 2023 asal Kabupaten Pekalongan Belum Cair, Para Atlet Sambat

Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Jateng 2023 asal Kabupaten Pekalongan Belum Cair, Para Atlet Sambat

Para atlet peraih medali di ajang Porprov Jateng 2023 asal Kabupaten Pekalongan sambat janji bonus yang akan diberikan kepada mereka hingga saat ini belum cair.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bonus atlet peraih medali di Porprov Jateng 2023 asal Kabupaten Pekalongan yang dijanjikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat pelepasan mereka hingga saat ini belum cair.

Padahal, ajang Porprov Jateng yang diselenggarakan di Pati Raya itu telah usai pada tanggal 11 Agustus 2023. Hampir satu tahun Porprov Jateng 2023, namun bonus tak kunjung ada kejelasan pencairannya. Para atlet peraih medali pun sambat.

Atik Safitri (22), salah satu atlet peraih medali di Porprov Jateng 2023, Rabu, 13 Maret 2024, mengatakan, selama ini mereka sudah berusaha menanyakan kapan bonus itu akan diberikan, baik kepada pelatih, pengurus Koni dan pihak lainnya. Namun, jawaban yang diterima tak menyejukkan hati, karena rata-rata jawabannya adalah tidak tahu.

Atik sendiri berhasil meraih medali perunggu di ajang petanque beregu dan medali perunggu di triple mix. Atik tak sendiri. Ia didampingi beberapa atlet peraih medali lainnya. Ada Noky Ferdiansyah, atlet hapkido peraih perak, Sukirno peraih medali perunggu cabang petanque beregu, dan Rafika Yulianto peraih medali emas di cabang hapkido.

Baca juga:Lepas Kontingen PORPROV XVI, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Janjikan Bonus Kemenangan

Atik menyebutkan, tim dari Kabupaten Pekalongan mendapatkan 37 medali di ajang Porprov Jateng 2023. Dengan rincian, dua medali emas, 14 perak, dan 21 perunggu.

Dalam pelepasan kontingen Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menjanjikan akan ada tambahan bonus Rp 10 juta jika tim memenuhi target. Namun, tim Kabupaten Pekalongan belum bisa memenuhi target perolehan medali di ajang itu.

Oleh karena itu, bonus atlet peraih medali pun masih sama dengan ajang porprov sebelumnya. Yakni di ajang porprov tahun 2018. Di tahun 2018, peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 50 juta, perak Rp 30 juta dan perunggu Rp 20 juta. 

"Pada tahun 2028, bonus cepat dicairkan meskipun pencairannya dilakukan dalam dua tahap," katanya.

Akan tetapi, kata dia, untuk bonus yang dijanjikan oleh Pemkab Pekalongan pada peraih medali di porprov 2023 hingga saat ini belum dibayarkan. 

Baca lagi:Sumar Rosul Beri Bonus Atlet dan Pelatih Kick Boxing Peraih Medali Porprov Jateng 2023

"Untuk kegiatan porprov kan sudah dilaksanakan di bulan Agustus tahun 2023. Nah itu kami dengar-dengar, katanya bonus itu akan dicairkan di bulan November. Tapi itu kabarnya masih belum jelas. Lalu, kami dengar lagi, itu akan dicairkan di awal tahun 2024, namun hingga Maret ini belum juga cair," kata Atik.

Para atlet peraih medali sempat menanyakan lagi ke pengurus Koni. Namun, jawaban dari pengurus Koni bahwa bonus tersebut sudah masuk ke anggaran tahun 2024.

"Katanya segala anggaran tahun 2024 itu akan dicairkan di bulan Maret. Sedangkan ini sudah masuk Maret pertengahan, belum ada kejelasan kapannya dan berapanya itu belum ada kejelasan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: