Simak, 6 Tips Aman Menerjang Banjir bagi Pengemudi Mobil Agar Selamat Saat Berpergian Ketika Musim Hujan

Simak, 6 Tips Aman Menerjang Banjir bagi Pengemudi Mobil Agar Selamat Saat Berpergian Ketika Musim Hujan

Simak, 6 Tips Aman Menerjang Banjir bagi Pengemudi Mobil Agar Selamat Saat Berpergian Ketika Musim Hujan -Youtube.com/Setir Kanan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Simak, 6 tips aman menerjang banjir bagi pengemudi mobil agar selamat saat berpergian ketika musim hujan. Penasaran bagaimana caranya? So, langsung saja kita bahas ya!

Pada musim hujan, ada saatnya kita terjebak dan harus menerjang banjir untuk bisa sampai ke destinasi yang dituju. Aksi menerjang banjir memang bisa dikatakan nekat. 

Karena meskipun ada kemungkinan selamat, namun probabilitas untuk terjadi kerusakan serius pun sama besarnya. Meskipun mobil tidak didesain untuk menerjang banjir, kamu mau memberikan tips untuk kalian semua agar setidaknya kalian dan mobil kalian bisa selamat sampai tujuan.

Namun, setidaknya dapat memperkecil kemungkinan terjadinya kerusakan usai menerjang banjir.

BACA JUGA:Solusi Cerdas Menghemat Budget, Inilah 3 Rekomendasi Mobil Hatchback Compact yang Irit Buat Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Pecinta Suzuki Merapat! 4 Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Suzuki Mulai dari Rp 100 Jutaan Untuk Mudik Lebaran

Simak, 6 Tips Aman Menerjang Banjir bagi Pengemudi Mobil Agar Selamat Saat Berpergian Ketika Musim Hujan? 

Berikut ini adalah 6 tips aman menerjang banjir bagi pengemudi mobil agar selamat saat berpergian ketika musim hujan:

1. Lihat ketinggian air

Tips aman menerjang banjir bagi pengemudi mobil yang pertama adalah dengan melihat ketinggian air. Idealnya banjir yang masih dapat dilewati adalah volume ketinggian airnya maksimal setengah ban dari  mobil yang digunakan.

Selain itu, pilihlah genangan yang paling rendah dan bebas dari hambatan seperti polisi tidur, jalan rusak atau lainnya. Karena saat menerjang banjir, konstannya kecepatan mobil yang memegang kendali besar dalam meminimalkan risiko.

Sebagai informasi, jika ketinggian air sudah melewati setengah ban, akan berpotensi sistem kelistrikan dan kabin mobil kemasukan air. Jika sudah terjadi, bukan tidak mungkin mobil akan mogok.

BACA JUGA:Emak-emak Harus Tahu Ini! 5 Rekomendasi Bahan Pengganti Santan untuk Opor Ayam Aman untuk Penderita Kolesterol

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Tahu! Tips Ampuh dan Aman Bikin Dapur Selalu Wangi dan Segar Secara Alami, Tanpa Kapur Barus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=obtqafowwbo