Biar Make Up Ngga Dempul, Begini 4 Cara Menentukan Shade Cushion atau Foundation yang Tepat

Biar Make Up Ngga Dempul, Begini 4 Cara Menentukan Shade Cushion atau Foundation yang Tepat

Cara menentukan shade cushion atau foundation.-Freepik.com-

2. Ketahui Warna Undertone

Beberapa brand make up yang mengeluarkan produk cushion apa foundation biasanya mengeluarkan beberapa varian shade warna berdasarkan undertone untuk memudahkan customer dalam menentukan varian warna yang sesuai dengan kulit wajah.

Undertone kulit ini menjadi acuan dasar yang juga bisa digunakan dalam memilih head complexion. Perlu diketahui bahwa ada jenis undertone kulit, yaitu warm, cool, dan neutral.

BACA JUGA:Bikin Kulit Putih Glowing dengan Cepat! Ini 3 Cara Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Review Jujur 5 Cushion Viral yang Mampu Menutup Noda dan Pori Dengan Baik, Make Up Flawless Tahan Lama

Lalu bagaimana sih cara untuk mengetahui undertone kulit kita? Caranya adalah dengan melihat warna urat nadi yang ada pada pergelangan tangan kita, berikut indikatornya.

- Undertone warm, jika urat nadi berwarna hijau. Jenis undertone ini akan cocok menggunakan cushion dengan sentuhan warna kuning.

- Undertone cool, jika urat nadi berwarna biru. Jenis undertone ini akan cocok menggunakan sentuhan cushion warna pink.

- Undertone neutral, jika urat nadimu berwarna perpaduan hijau dan biru, atau ungu. Jenis undertone ini akan cocok dengan warna cushion yang netral yaitu tidak terlalu kuning dan juga tidak terlalu pink.

Jika sudah mengetahui warna undertone kamu, pilihlah shade cushion atau foundation yang sesuai dengan warna undertone kulitmu, agar saat mengaplikasian tidak terlihat abu-abu atau dempul pada wajah.

Jika kamu masih bingung, kamu bisa menanyakan pada petugas counter make up yang berjaga.

3. Lakukan Tes pada Bare Skin

Bare face di sini adalah kondisi kulit wajah asli tanpa adanya penggunaan make up. Nah ketika hendak memilih shade cushion atau foundation yang tepat kamu juga bisa melakukan tes terlebih dahulu pada baris skin kamu.

Caranya adalah aplikasikan sedikit dari tester produk ke bagian kulit wajah. Untuk bagian kulit wajah yang digunakan teh kamu bisa menggunakan bagian garis rahang bawah agar lebih aman saat ada alergi atau semacamnya.

Pastikan wajah dalam keadaan bare face atau tanpa make up. Pilih shade yang terlihat paling menyatu dengan warna kulitmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: