Rambut Rontok Ngga Lagi! Begini 3 Cara Alami Perawatan Rambut Pake Minyak Kemiri, Praktis Rambut Kembali Lebat

Rambut Rontok Ngga Lagi! Begini 3 Cara Alami Perawatan Rambut Pake Minyak Kemiri, Praktis Rambut Kembali Lebat

Cara alami perawatan rambut pakai minyak kemiri.-allanch/yt-

Cara yang pertama adalah kamu bisa menggunakan minyak kemiri sebagai masker rambut. Caranya juga sangat mudah kamu hanya perlu menyiapkan produk minyak kemiri alami.

Kemudian tuangkan minyak kemiri ke tangan secukupnya dan balurkan minyak kemiri ke kulit kepala serta rambut secara merata. Setelah itu beri pijatan lembut agar kandungan nutrisi yang ada dalam minyak kemiri dapat diserap oleh folikel atau akar rambut.

Jika sudah merata kemudian diamkan rambut yang sudah dibaruri minyak kemiri tadi selama 30 sampai 1 jam. Setelah itu baru dibilas dengan bersih menggunakan air dan juga shampo.

BACA JUGA:Tidur saat Rambut Basah Bisa Timbulkan Masalah? Inilah 6 Akibat jika Tidur dengan Keadaan Rambut yang Basah

BACA JUGA:3 Cara Instan Mengatasi Uban Dengan Bahan Dapur, Sekali Pakai Rambut Langsung Hitam Permanen dan Sehat Alami

Jika ingin menyerap nutrisi minyak kemiri lebih optimal, kamu juga bisa menggunakan minyak kemiri ini sebagai overnight hair mask. Yaitu gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut sebelum tidur dan biarkan meresap selama kamu tidur. Baru bila di keesokan harinya.

Untuk perawatan minyak kemiri sebagai masker, kamu bisa menggunakannya setiap seminggu sekali. Namun bagi kamu yang memiliki kulit kepala berminyak kamu bisa menggunakan masker kemiri ini cukup dua minggu sekali.

2. Sebagai Hair Tonic

Cara yang kedua kamu bisa menggunakan minyak kemiri murni ini sebagai hair tonic. Hair tonic adalah salah satu produk perawatan rambut yang biasanya memiliki tekstur cair seperti air. 

Penggunaan hair tonic ini sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut sehingga lebih cepat tumbuh dan lebih bervolume.

Selain itu hair tonic juga bisa memperkuat batang rambut sehingga tidak mudah rontok dan juga patah. Untuk penggunaan minyak kemiri sebagai hair tonic juga cukup mudah.

Caranya kamu cukup memilih produk hair tonic dengan kandungan kemiri. Kemudian semprotkan secara menyeluruh ke permukaan rambut, dari ujung rambut, batang, hingga akar rambut.

Beri sedikit pijatan ke area kepala dengan lembut, dan kamu tidak perlu membilasnya. Kamu bisa menggunakan cara ini sebagai perawatan rambut harian.

BACA JUGA:4 Bahan Dapur untuk Mengatasi Rambut Botak dan Rontok, Bikin Rambut Tumbuh Lebat dan Tebal Berkilau Alami

BACA JUGA:4 Shampo Penumbuh Rambut dan Penghilang Uban, Rambut Jadi Hitam Bebas Kebotakan Tanpa Perlu Ke Salon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: