Inilah 6 Tips dan Trik Membersihkan Kuas Makeup Yang Kotor Agar Bersih dengan Murah, Mudah dan Aman!

Inilah 6 Tips dan Trik Membersihkan Kuas Makeup Yang Kotor Agar Bersih dengan Murah, Mudah dan Aman!

tips dan trik membersihkan kuas makeup yang kotor-ilustrasi tips dan trik membersihkan kuas makeup yang kotor dengan Murah-youtube.com

Ingat! cukup basahi sedikit demi sedikit pada kuas makeup saja, sedangkan gagangnya jangan, apalagi kalau kuas makeup tersebut direndam

Karena jika kalian membasahi gagangnya atau merendamnya, bisa jadi gagang dan kuas makeup dapat terpisah serta kuas makeup akan rontoh dan merusak kualitas dari brush makeup itu sendiri.

Untuk itulah, basahi dengan pelan sedikit demi sedikit. Porses ini dipercaya dapat menghilangkan kotoran yang masih masuk ke dalam kategori ringan.

3. Gunakan Sabun Bertekstur Lembut

Tidak hanya membasahinya saja yang perlu kelembutan, namun sabun yang digunakan untuk mencuci brush makeup haruslah bertekstur lembut. Misalnya, sampo bayi hingga produk pencuci wajah bertekstur lembut.

BACA JUGA:Hanya dengan 2 Bahan Dapur! Tips Jitu Mengatasi Lantai Kamar Mandi Licin dengan Mudah, Dijamin Langsung Bersih

BACA JUGA:3 Bahan Saja! Inilah Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi Licin dengan Bahan Sederhana dan Mudah Diaplikasikan

Jika kalian merawa khawatir akan kelembutan sampi bayi ataupun sabun pencuci wajah, kalian juga bisa menggunakan sabun khusus pencuci brush makeup yang banyak dijual di pasaran.

Untuk cara pengaplikasiannya, kalian cukup oleskan sedikit sabun pembersihkan brush makeup ke ujung jari. Kemudian lakukan gerakan memijat pada daerah ujung bulu brush makeup.

Ingat! saat proses pencucian ini usahakan untuk tidak mengenai daerah dasar bulu agar tidak membuat lem brush menjadi rusak.

Karena jika lem tersebut rusak, maka bulu-bulu brush makeup akan rusak dan terpisah dari gagang dan bulu-bulu brush makeup lainnya.

BACA JUGA:Kompor Lama Jadi Baru! 5 Tips dan Trik Membersihkan Noda dan Kerak di Kompor Gas yang Membandel dengan Mudah

BACA JUGA:Inilah 2 Bahan Alami untuk Membersihkan Kerak Kompor Gas yang Membandel! Ikuti Tips Mudah ini Agar Kompor Baru

4. Gunakan Bantalah Pembersih Brush

Tips dan trik membersihkan kuas makeup yang kotor dengan benar dan eman yang selanjutnya adala dengan memijat kuas makeup dengan menggunakan bantalah pembersih brush.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: