Inilah 6 Tips dan Trik Membersihkan Kuas Makeup Yang Kotor Agar Bersih dengan Murah, Mudah dan Aman!

Inilah 6 Tips dan Trik Membersihkan Kuas Makeup Yang Kotor Agar Bersih dengan Murah, Mudah dan Aman!

tips dan trik membersihkan kuas makeup yang kotor-ilustrasi tips dan trik membersihkan kuas makeup yang kotor dengan Murah-youtube.com

Biasanya, bantalan ini memiliki bagian yang menonjol yang dapat membantu mengangkay kotoran pada bulu kuas. Basahi bulu kuas dan oleksan pembersih, lalu gosokkan bulu brush secara pertahan pada permukaan cleaning pad.

5. Bilas Kuas

Setelah brush dibersihkan sampai benar-benar bersih, bilas brush makeup menggunakana ir mengalir. Pastikan kalian membilas bulu kuas secara menyeluruh.

Bila menggunakan wadah berisi air untuk membilas, cuci kuas dan buang air pembilas. Lakukan pembersihan berulang hingga air bilasan tidak keruh.

Setelah itu, keringkan bulu kuas dengan handuk bersih kering. Tekan perlahan bulu kuas dan jangan digosok kencang.

BACA JUGA:Tips dan Trik Menghilangkan Kerak dan Karat pada Tungku dan Bodi Kompor, Kompor Lama Jadi Baru dengan 2 Bahan!

BACA JUGA:Merapat Yuk Bun, Inilah Tips Membersihkan Kompor Berkerak Menggunakan Bahan Dapur dengan Mudah dan Sederhana!

6. Pengeringan

Setelah makeup benar-benar bersih dari berbagai kotoran yang menempel adalah membiarkan brush makeup didiamkan hingga benar-benar mengering.

Di sini, kalian bisa memeras sisa air yang ada pada bulu brush makeup secara perlahan dengan cari.

Selain itu, kalian juga perlu meletakkan brush mekaup menghadap ke bawah. Hal ini dilakukan agar air yang ada pada brush makeup dapat mengalirkan sisa air.

Ingat! dalam proses pengeringan ini, brush tidak boleh menggunakan pengering ruangan karena dapat membuat bulu brush makeup menjadi kasar dan mudah rontok.

BACA JUGA:3 Penyebab Api Kompor Gas Berwarna Merah dan Solusinya Serta Kenapa Kompor Gas Nyala Merah Wajib Dirubah Biru!

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Mengatasi Nyala Api Merah pada Kompor Gas Agar Berubah Biru, Emak Emak Wajib Tahu!

Kalian juga tidak boleh mengeringkan brush makup di bawah sinar matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan dapat merusak kualitas dari bulu brush makeup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: