Makan Daging Kurban Berlebihan? Coba Cek Herbal Turunkan Kolesterol ala dr Zaidul Akbar

Makan Daging Kurban Berlebihan? Coba Cek Herbal Turunkan Kolesterol ala dr Zaidul Akbar

Herbal Turunkan Kolesterol ala dr Zaidul Akbar--Youtube.com/dr. Zaidul Akbar Official

BACA JUGA:Inilah Rahasia Wajah Glowing dan Awet Muda ala dr Zaidul Akbar, Cuma Butuh Bahan Dapur Gak Perlu Beli Skincare

Berikut ini adalah herbal untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Daun sirsak

Berdasarkan beberapa penelitian, air rebusan daun sirsak mengandung senyawa flavonoid yang dapat menghambat pembentukan kolesterol jahat.

Cara atau bahan herbal untuk membuatnya; Siapkan 10 sampai 15 lembar daun sirsak, cuci bersih lalu rebus dengan tiga gelas air. Setelah itu, saring air rebusan daun sirsak tersebut dan minumlah selagi masih hangat.

Daun Kelor

Daun kelor telah lama digunakan sebagai obat herbal tradisional, khususnya oleh masyarakat India zaman dahulu untuk mengatasi obesitas dan kolesterol.

Mengandung zat aktif seperti flavonoid dan tanin, daun kelor merupakan obat kolesterol yang sangat mujarab.

Cara atau bahan herbal untuk membuatnya; Siapkan dua hingga tiga genggam daun kelor, cuci bersih lalu rebus dengan tiga gelas air. Setelah itu, saring air rebusan daun kelor dan minum selagi masih hangat.

Daun Salam

Selain digunakan sebagai penyedap makanan, daun salam juga diklaim sangat mujarab dan mudah ditemukan sebagai obat kolesterol.

Caranya, siapkan 10-15 lembar daun salam, cuci bersih, rebus dengan tiga gelas air. Setelah itu, saring air rebusan daun salam dan minumlah selagi masih hangat.

Mengkonsumsi daun salam lebih baik pada malam hari sebelum tidur.

Kunyit

Kunyit yang berwarna kuning mengandung kurkumin yang berkhasiat menguras asam empedu. Makanan yang mengandung kunyit ini diklaim sangat bermanfaat bagi penderita kolesterol berlebih dalam darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: