Nggak Usah Takut! Inilah 6 Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan Pada Saat Musim Kemarau agar Tetap Segar dan Indah

Nggak Usah Takut! Inilah 6 Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan Pada Saat Musim Kemarau agar Tetap Segar dan Indah

Nggak Usah Takut! Inilah 6 Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan Pada Saat Musim Kemarau agar Tetap Segar dan Indah-Fahri Orchid-Youtube

Sebaiknya siram tanaman anggrek secara teratur, namun tetap pastikan tidak ada genangan air pada potnya serta gunakan air bersuhu ruangan apabila ingin menyiram bunga anggrek bulan.

2. Kelembaban Udara

Salah satu tantangan untuk memelihara dan merawat bunga anggrek bulan pada saat musim kemarau adalah udaranya yang sangat kering.

Untuk membantu menjaga kelembaban udara di sekitar bunga anggrek bulan, kalian dapat menggunakan metode seperti menyemprotkan air ke daun secara teratur atau meletakkan wadah yang telah berisi air di sekitar tanaman.

3. Intensitas Cahaya Matahari

Meskipun bunga anggrek bulan diketahui lebih suka cahaya yang redup, namun bunga anggrek bulan tetap membutuhkan sinar matahari untuk pertumbuhan yang optimal.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini Cara Menanam Anggrek Secara Hidroponik, Pemula Silakan Merapat

BACA JUGA:Bawa Keberuntungan, Inilah 5 Tanaman Hias Penangkal Energi Negatif, Ada Anggrek dan Lidah Mertua

Oleh karena itu, pastikan bunga anggrek bulan mendapatkan sinar matahari yang cukup, namun hindari sinar matahari secara langsung karena hal tersebut diketahui dapat membakar daun dan bunganya.

Solusinya, letakkan bunga anggrek bulan di tempat yang mendapatkan sinar matahari pagi atau sinar matahari sore hari saja. Selain itu kalian juga dapat menggunakan paranet untuk melindungi bunga anggrek bulan dari paparan sinar matahari secara langsung.

4. Pemupukan

Pemupukan yang tepat diketahui sangat penting untuk dapat menjaga kesehatan dan keindahan dari bunga anggrek bulan.

Oleh karena itu, selama musim kemarau bunga anggrek bulan diketahui membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk tetap dapat tumbuh dengan subur dan sehat.

BACA JUGA:Anggrek Kalian Semakin Besar? Tidak Perlu Khawatir, Begini 3 Cara Mengganti Pot Tanaman Anggrek yang Benar

BACA JUGA:Bisa Bikin Awet Muda, Inilah 4 Manfaat Tanaman Anggrek untuk Kecantikan, Buktikan Sekarang Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: