Nggak Usah Takut! Inilah 6 Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan Pada Saat Musim Kemarau agar Tetap Segar dan Indah

Nggak Usah Takut! Inilah 6 Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan Pada Saat Musim Kemarau agar Tetap Segar dan Indah

Nggak Usah Takut! Inilah 6 Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan Pada Saat Musim Kemarau agar Tetap Segar dan Indah-Fahri Orchid-Youtube

Gunakan pupuk khusus untuk tanaman anggrek yang mengandung nitrogen, fosfor dan kalium dan berikan pupuk tersebut Setiap 2 minggu sekali pada saat musim kemarau.

5. Pemeliharaan

Pastikan untuk menjaga kebersihan daun dan batang dari bunga anggrek bulan dengan membersihkannya secara teratur dan berkala.

Hal tersebut akan dapat membantu mencegah penumpukan debu dan mengurangi resiko serangan serangga atau penyakit.

Selain itu, pastikan juga bunga anggrek bulan memiliki ventilasi atau sirkulasi udara yang baik, terutama pada saat musim kemarau untuk mencegah pertumbuhan jamur atau penyakit yang disebabkan oleh kelembaban yang tinggi.

BACA JUGA:8 Tahapan Menanam Anggrek Tempel Cepat Berbunga, Pemula Boleh Coba

BACA JUGA:4 Jenis-jenis Anggrek Tempel untuk Pemula, Jadikan Nuansa Rumah Kamu Harum Alami

6. Pengendalian Hama dan Penyakit

Cara merawat bunga anggrek bulan pada saat musim kemarau agar tetap segar dan indah yang terakhir yaitu dengan melakukan pengendalian terhadap hama dan penyakit.

Selama musim kemarau, bunga anggrek bulan Mungkin saja akan lebih rentan terhadap serangan hama dan penyakit karena kondisi lingkungan yang kering.

Oleh karena itu, penting untuk memantau bunga anggrek bulan kalian secara teratur dan mengambil tindakan sesegera mungkin apabila terjadi indikasi serangan hama ataupun penyakit.

Kalian juga dapat menggunakan insektisida ataupun fungisida yang sesuai jika diperlukan, namun pastikan untuk tetap membaca petunjuk penggunaan dengan teliti.

BACA JUGA:3 Masker Alami untuk Menghilangkan Beruntusan, Rahasia Wajah Mulus dan Glowing Tanpa Skincare Mahal

BACA JUGA:Review Battle Sunblock untuk Mencegah Kulit agar Tidak Belang, Bikin Warna Kulit Lebih Merata, Mulai 20 Ribuan

Dengan mengikuti tips-tips yang telah disebutkan di atas, kalian akan dapat membantu bunga anggrek bulan milik kalian tetap segar dan indah selama musim kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: