Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?-Youtube.com/Carmudi Indonesia-

Kombinasi  warna hitam, silver dan merah pada beberapa bagian tak cuma menonjolkan kemewahan, namun juga tampak sporty. 

Keselamatan dan Keamanan

Keduanya mempunyai teknologi tersendiri.Toyota Raize dibekali dengan Toyota Safety Sense (TSS). Dalam Toyota Safety Sense ada lima fitur yang siap memberikan perlindungan tingkat tinggi pada pengemudi dan penumpang Raize.

Fitur -fitur tersebut adalah Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert dengan Steering Control, Rear Cross Traffic Allert & Blind Spot Monitor, dan Pedal Misoperation Control.

Sementara,  Daihatsu Rocky dibekali dengan Advanced Safety Assist (ASA yang terdiri dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

BACA JUGA:Segera Rilis! Inilah 3 Motor Matic Yamaha Terbaru dengan Tampilan Kece dan Peforma Tangguh 2024

BACA JUGA:Para Driver Taksi Online Harus Tahu! Inilah 5 Rekomendasi Ban Mobil LCGC Terbaik, Lengkap dengan Harganya

Harga

Dari segi harga, Daihatsu Rocky lebih murah untuk kelas yang setara. Toyota Raize dibanderol dengan harga Rp 219 hingga  Rp 265 juta. 

Sementara, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga antara Rp 214 hingga 240 jutaan. 

Kesimpulan

Meskipun sering dianggap kembar, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky pastinya tetap mempunyai ciri khasnya masing-masing. Toyota Raize memiliki desain eksterior yang lebih elegan, pilihan warna lebih banyak, desain interior lebih mewah, dan dilengkapi paddle shift seperti di mobil balap dan memiliki 6 airbag.

Sementara Daihatsu Rocky memiliki desain eksterior dan interior lebih sporty, dukungan subwoofer dan LCD support smartphone connection, serta dual SRS airbag.

Namun jika dilihat dari segi harga, Daihatsu Rocky dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan Toyota Raize. Jadi, keduanya sama-sama worth it tergantung kebutuhan.

Nah, itulah perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky dari berbagai aspek. Tertarik yang mana?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: