Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?-Youtube.com/Carmudi Indonesia-

Desain

Toyota Raize memiliki desain gril yang mirip dengan Corolla Cross sehingga terkesan seperti orang berkumis dengan sudut menyiku ke bawah. Sebaliknya, Daihatsu Rocky mempunyai gril seperti orang tersenyum dengan motif segi enam dan sudut menyiku ke atas.

Eksterior

Dari segi dimensi, keduanya  dibuat dari platform body Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan dimensi panjang 4030 x lebar 1710 x tinggi 1635 mm. Dari sisi desain eksterior, Toyota Raize lebih cocok mendapat julukan SUV mungil yang gahar karena grill depannya berbentuk trapezoid ke bawah dengan cover fog lamp berbentuk F yang menampilkan ekspresi yang lumayan angkuh.

Sementara, Daihatsu Rocky lebih cocok mendapat sebutan SUV mungil yang tangguh berkat desain grill trapezoid ke atas dengan cover fog lamp yang lebar pada bagian depan.

Interior

Dari segi interior, keduanya sama-sama menggunakan bahan kulit dan fabric. Namun bedanya terdapat motif garis merah pada kursi Daihatsu Rocky, sementara Toyota Raize tidak.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic Stylish untuk Wanita, Salah Satunya Ada Yamaha Grand Filano

BACA JUGA:Siap Bawa Penumpang! Inilah 5 Motor Listrik yang Cocok untuk Ojek Online, Harganya Murah Banget!

Toyota Raize telah dibekali dengan paddle shift yang memberikan nuansa transmisi manual. Kabinnya lapang dan sudah disematkan fitur dengan teknologi terdepan seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern serta bisa diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Selain itu, juga ada advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, dan Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link.

Raize juga memiliki fitur Personal Reminder yang bisa dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Sementara, Daihatsu Rocky memiliki layar infotainment yang sudah dilengkapi Apple Car Play dan Android Auto. Kabin pada Daihatsu Rocky leta dengan kesan mewah, modern, tapi tetap minimalis - terutama pada head unit di tengah dashboard.

BACA JUGA:Kamu Suka Touring, 5 Motor Listrik Murah yang Memiliki Kapasitas Baterai Besar Ini Wajib Kamu Miliki!

BACA JUGA:Istimewa Banget! Inilah 5 Motor Listrik Murah Bersubsidi, Gak Bikin Kantong Saku Menjerit!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: