3 Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mudah Patah, Rambut Sehat Kembali Berkilau

3 Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mudah Patah, Rambut Sehat Kembali Berkilau

Masker rambut alami untuk mengatasi rambut kering dan mudah patah.-Freepik.com-

Selanjutnya yang cukup unik dan mungkin masih jarang digunakan sebagai masker rambut alami adalah dari buah alpukat. Jadi tidak hanya dengan madu dan lidah buaya kamu juga bisa memanfaatkan buah alpukat sebagai masker rambut alami. 

Hal ini karena kandungan dalam buah alpukat dipercaya dapat membantu meningkatkan kelembaban rambut, menyehatkan kulit kepala, dan rambut tampak lebih berkilau.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan karena adanya kandungan baik di dalam alpukat seperti biotin, asam lemak, magnesium, dan kalium yang bagus untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. 

Nah untuk cara membuat masker alpukat ini kamu bisa menyiapkan satu buah alpukat kemudian haluskan dengan menggunakan blender.

Setelah itu tambahkan secangkir susu dan 1 sendok makan minyak almond untuk menambah kandungan dan khasiat yang diberikan dari masker rambut alami ini.

Aduk semua bahan hingga merata, baru kemudian diamkan sekitar 15 sampai 30 menit. Baru setelah itu bilas rambut dan kulit kepala menggunakan air bersih dan shampo hingga tidak ada sisa masker yang tersisa. 

Nah itu tadi tiga bahan alami untuk mengatasi permasalahan rambut yang mungkin sedang kamu alami. Cara alami ini cukup recommended untuk dilakukan karena anti ribet, praktis, dan menghemat budget.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: