3 Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mudah Patah, Rambut Sehat Kembali Berkilau

3 Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mudah Patah, Rambut Sehat Kembali Berkilau

Masker rambut alami untuk mengatasi rambut kering dan mudah patah.-Freepik.com-

Siapkan wadah campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan masker madu tadi ke seluruh bagian rambut. 

Beri pijatan sedikit pada kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan shampo dan air dengan suhu ruangan hingga bersih.

Pastikan kamu membersihkan sisa masker rambut dengan baik. Jangan sampai ada yang tertinggal di kulit kepala, atau rambut karena dapat menyebabkan rambut lengket, berminyak, dan justru muncul masalah ketombe.

BACA JUGA:Begini Cara Buat Masker Lidah Buaya untuk Flek Hitam Tebal, Wajah Bebas Noda dan Kerutan di Umur 50 Tahun

BACA JUGA:Cuma 1 Bahan, Ini Cara Hilangkan Flek Hitam dengan Lidah Buaya Agar Wajah Mulus Glowing Permanen 

2. Masker Lidah Buaya 

Manfaat aloe vera ini memang sudah terkenal dan banyak membantu menutrisi dari rambut hingga kulit. Lidah buaya juga sudah sering dimanfaatkan menjadi masker rambut. 

Lidah buaya bagus untuk menutrisi rambut karena tinggi kandungan antioksidan. 

Cara membuat masker alami dari lidah buaya Ini juga sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan satu bahan yaitu daging lidah buaya. 

Caranya setelah daging lidah buaya dipisahkan dari kulitnya, kamu bisa mengoleskan langsung pada rambut dan kulit kepala secara merata. Atau jika ingin tekstur yang lebih cair agar mudah diratakan, kamu juga bisa menghaluskan daging lidah buaya terlebih dahulu menggunakan blender.

Oleskan secara merata ke bagian batang rambut dan beri pijatan lembut pada kulit kepala. Iya bukan sekitar 15 sampai 30 menit sambil bungkus kepala menggunakan handuk kering agar nutrisi lidah buaya lebih meresap secara maksimal. 

Setelah itu baru kemudian bilas menggunakan sampo dan air dingin dengan suhu ruangan hingga bersih. Manfaat dari masker lidah buaya ini ampuh sekali untuk mengatasi permasalahan rambut kering dan mudah patah.

BACA JUGA:Inilah 2 Khasiat Kesehatan Madu yang Jarang Orang Tahu dan Akan Mengubah Pandanganmu Tentang Madu

BACA JUGA:Masker Madu Bikin Wajah Awet Muda Bebas Kerutan, Begini 3 Cara Pakainya untuk Kulit Glowing Permanen

3. Masker Alpukat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: