Wajib Dikunjungi Bersama Si Buah Hati! 5 Kebun Binatang di Jawa Tengah yang Cocok untuk Liburan Sekolah

Wajib Dikunjungi Bersama Si Buah Hati! 5 Kebun Binatang di Jawa Tengah yang Cocok untuk Liburan Sekolah

Wajib Dikunjungi Bersama Si Buah Hati! 5 Kebun Binatang di Jawa Tengah yang Cocok untuk Liburan Sekolah-Youtube.com/Keluarga Palem-

Taman Safari Beach Jateng dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya yakni Rp 50 ribu (weekday) dan Rp 60 (weekend) sudah termasuk akses ke semua edutainment show, akses mini zoo, akses safari green dan food corner & beach.

2. Semarang Zoo

Kebun binatang di Jawa Tengah yang cocok untuk liburan sekolah urutan kedua adalah Semarang Zoo. Semarang Zoo berada di sebelah Timur Kota Semarang, tepatnya di depan Terminal Mangkang.

Semarang Zoo merupakan tempat konservasi satwa sekaligus kebun binatang yang menggabungkan konsep edukasi dan rekreasi yang memungkinan pengunjung untuk menambaah wawasan tentang keanekaragaman flora dan fauna.

Destinasi wisata ini terdapat berbagai binatang seperti elang, jalak bali, beruang madu, gajah sumatra, harimau bengal, rusa, berbagai jenis ular, buaya, leopard gecko, beruk, siamang, orang utan, dan berbagai spesies lain. 

BACA JUGA:4 Wisata Kolam Renang di Tegal yang Cocok untuk Wisata Keluarga, Dijamin Keluarga Bahagia

BACA JUGA:Bingung Mau Liburan Kemana? Tenang, Inilah Rekomendasi Wisata di Tegal yang Cocok untuk Libur Idul Adha

Fasilitas yang tersedia di Semarang Zoo sangat lengkap, mulai dari waterboom untuk anak-anak, museum pesawat terbang, kolam pasir putih, kolam batu terapi, dan kedai makanan sehat dengan harga terjangkau.

Semarang Zoo dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya yakni Rp 25 ribu (Senin-Jumat), Rp Rp 30 ribu (Sabtu-Minggu) dan Rp 35 (libur nasional).

3.  Serulingmas Zoo

Kebun binatang di Jawa Tengah yang cocok untuk liburan sekolah urutan ketiga adalah Serulingmas Zoo. Serulingmas Zoo berada di Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara, Kab. Banjarnegara.

Serulingmas Zoo merupakan perpaduan dari kebun binatang dan wahana bermain serta kolam renang dalam satu tempat. Destinasi wisata ini terdapat berbagai jenis satwa yang terdiri dari aves, mamalia maupun reptil. 

BACA JUGA:Liburan Seru! 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Instagramable dan Menakjubkan

BACA JUGA:Mendapat Julukan Kota Ternyaman! 5 Tempat Wisata Terbaik di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi

Bahkan, jumlah spesies yang ada di kebun binatang ini mencapai 40 spesies. Fasilitas yang tersedia di Serulingmas Zoo  sangat lengkap, mulai dari playground area, gazebo, kolam renang, panggung hiburan, mushola, toilet, oemah terwelu (rumah kelinci), kereta listrik, sepeda melayang, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: