5 Objek Wisata Umbul di Klaten yang Hits dan Instagenic, Cocok Dikunjungi Saat Libur Sekolah

5 Objek Wisata Umbul di Klaten yang Hits dan Instagenic, Cocok Dikunjungi Saat Libur Sekolah

5 Objek Wisata Umbul di Klaten yang Hits dan Instagenic, Cocok Dikunjungi Saat Libur Sekolah-Youtube.com/iTripID-

Perlu ketahui bahwa pengunjung dilarang membawa bekal makanan dan minuman untuk menjaga kebersihan. Umbul Manten dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai dari pukul 06.00-18.00. 

Untuk tarif tiket masuknya sangatlah murah yakni Rp 10.000 saja.

2. Umbul Nilo

Objek wisata Umbul di Klaten yang hits dan instagenic urutan kedua adalah Umbul Nilo. Umbul Nilo berada di Dusun Margosuko, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Nilo merupakan salah satu umbul tua yang ada di Kabupaten Klaten. Umbul ini menawarkan empat kolam, dengan kolam utama yang digunakan untuk orang dewasa.

BACA JUGA:Liburan Sambil Ngonten! Inilah 6 Spot Wisata yang Instagramable di Baturraden, No 4 Uji Adrenalin Banget

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Terbaru, Viral, dan Hits di Klaten untuk Liburan yang Menyenangkan

Umbul ini menawarkan pemandangan alam yang masih asri. Tak hanya kolam, pengunjung juga bisa menikmati wahana air seperti papan seluncur dan waterboom.

Selain itu, pengunjung bisa juga menyewa ATV untuk berkeliling area wisata. Umbul Nilo ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti dua bangunan joglo besar, gazebo di tepi kolam, musholla, dan banyak lapak jualan makanan dan minuman.

Umbul Nilo dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai dari pukul 08.00-18.00. Tarif tiket masuknya sangatlah murah yakni Rp 8.000 (weekend dan liburan) dan Rp 6.000 (hari biasa).

3. Umbul Cokro

Objek wisata Umbul di Klaten yang hits dan instagenic urutan ketiga adalah Umbul Cokro. Umbul Cokro berada di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Jelajahi 5 Destinasi Wisata Alam Di Pemalang yang Cocok Dikunjungi Di Akhir Pekan Bersama Teman-Teman

BACA JUGA:Jelajah Alam Bareng Bestie! Inilah Rekomendasi Wisata Lolong Pekalongan yang Seru Banget, Dijamin Berkesan

Umbul Cokro menawarkan keindahan panorama alam dengan air jernih yang berasal dari dalam tanah. Pengunjung bisa merasakan sensasi segar saat berenang disini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: