Pantas Sulit Glowing, Ternyata Ini 5 Penyebab Wajah Kusam yang Jarang Disadari Bahkan Sampai Jadi Kebiasaan!

Pantas Sulit Glowing, Ternyata Ini 5 Penyebab Wajah Kusam yang Jarang Disadari Bahkan Sampai Jadi Kebiasaan!

Pantas Sulit Glowing, Ternyata Ini 5 Penyebab Wajah Kusam yang Jarang Disadari Bahkan Sampai Jadi Kebiasaan!-tangkapan layar youtube.com/The Indian Girl-

Oleh karenanya, penggunaan sunscreen harus dilakukan setiap hari sebelum beraktivitas termasuk saat berada di dalam ruang sekalipun. Sebab, sinar matahari bisa menembus lewat kaca atau jendela.

2. Tidak menggunakan pelembap

Selain mengabaikan sunscreen, penyebab wajah kusam yang jarang disadari lainnya juga termasuk tidak menggunakan pelembap.

Masukkan pelembap atau moisturizer dalam rangkaian skincare harian wajib kamu. Sebab, kita harus memastikan kalau kulit wajah akan terhidrasi sepanjang hari.

Saat kulit mengalami dehidrasi atau kering, kondisi tersebut akan berujung pada tampilan wajah kusam. Oleh karenanya, penggunaan pelembap sangat dianjurkan.

BACA JUGA:Begini 5 Cara Agar Makeup Anti Crack, Rahasia Tampil Percaya Diri Sepanjang Hari Gampang Dilakukan!

BACA JUGA:4 Rekomendasi Facial Wash untuk Flek Hitam, Pudarkan Noda dengan Cepat Bikin Glowing dan Awet Muda!

Selain itu, penting juga untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih. Bukan minuman berwarna ataupun berasa yang justru bisa berpengaruh buruk pada kondisi kulit.

3. Tidak melakukan eksfoliasi

Penyebab wajah kusam yang jarang disadari berikutnya adalah melewatkan eksfoliasi. Perlu diketahui, kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit menjadi salah satu penyebab tampilan kulit kusam.

Untuk membesihkannya, kita perlu melakukan eksfoliasi atau perawatan untuk mengangkat sel kulit mati tersebut. 

Sebab jika dibiarkan saja, sel kulit mati akan kian menumpuk karena adanya regenerasi setiap malam saat kita tidur. Apa yang akan terjadi?

BACA JUGA:Yang Mau Glowing Merapat! Begini Tips Memutihkan Kulit Pakai Bahan Alami, Cukup 2 Bahan Bikin Cerah Merata

BACA JUGA:Resep Masker Alami Pemutih Wajah dalam 1 Malam, Bikin Kulit Langsung Mulus Bebas Kusam dan Flek Hitam

Kulit akan semakin kusam, kehilangan cahaya alaminya, dan pucat. Oleh karenanya, lakukan eksfoliasi setidaknya 1 sampai 2 kali saja dalam seminggu untuk menghindari risiko kulit kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: