Pantas Sulit Glowing, Ternyata Ini 5 Penyebab Wajah Kusam yang Jarang Disadari Bahkan Sampai Jadi Kebiasaan!

Pantas Sulit Glowing, Ternyata Ini 5 Penyebab Wajah Kusam yang Jarang Disadari Bahkan Sampai Jadi Kebiasaan!

Pantas Sulit Glowing, Ternyata Ini 5 Penyebab Wajah Kusam yang Jarang Disadari Bahkan Sampai Jadi Kebiasaan!-tangkapan layar youtube.com/The Indian Girl-

4. Kebiasaan begadang

Setiap malam saat kita tidur, kulit secara alami mengalami regenerasi sel. Namun saat kita tidur larut alias begadang, proses regenerasinya akan terganggu.

Hal in yang kemudian menyebabkan kulit kita tampak lebih kusam dan lelah saat begadang pada malam harinya. Oleh karena itu, pastikan jaga pola tidur yang baik agar tidak menghambar regenerasi sel kulit ya.

5. Penggunaan skincare yang salah

Penyebab wajah kusam yang jarang disadari terakhir adalah menggunakan produk skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

BACA JUGA:Cuma Modal 2 Bahan Dapur, Begini Cara Perawatan Rambut Rontok Secara Alami Agar Tumbuh Kuat dan Lebat

BACA JUGA:Mau Punya Kulit Cerah Tanpa Skincare Mahal? Begini 4 Cara Bikin Masker Wajah dari Tomat, Mudah dan Murah!

Hindari pembelian skincare asal-asalan tanpa membaca kandungan dan manfaat dari bahan tersebut. Kenali jenis kulitmu terlebih dahulu, kemudian pastikan produk skincare yang kamu pakai sudah sesuai.

Penggunaan skincare dengan kandungan yang tidak sesuai jenis kulit bisa menyebabkan masalah kulit baru sehingga menyebabkan kulit semakin tampak kusam.

Misalnya kamu memiliki kulit berminyak tapi menggunakan skincare dengan formula oily, maka wajah akan semakin mengkilap dan kusam. Jadi, perhatikan hal tersebut mulai dari sekarang ya.

Nah, itu dia beberapa penyebab wajah kusam yang jarang disadari. Pastikan kita tidak melakukannya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: