Desk Pilkada Gerindra dan PKS Jalin Silaturahmi, Tentukan Sikap Dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Pekalongan?

Desk Pilkada Gerindra dan PKS Jalin Silaturahmi, Tentukan Sikap Dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Pekalongan?

Desk Pilkada Partai Gerindra bersilaturahmi ke desk Pilkada PKS di Kantor DPD PKS Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO,ID - Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan jalin silaturahmi dengan desk Pilkada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pekalongan. Desk Pilkada Partai Gerindra mendatangi Kantor DPD PKS Kabupaten Pekalongan, Jumat, 28 Juni 2024.

Jalinan silaturahmi partai poros tengah di parlemen Kabupaten Pekalongan ini dilakukan usai proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk Pilkada serentak 2024 di masing-masing parpol tersebut. 

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan Andung Supriyagi, mengatakan, pihaknya tengah melakukan tugas sebagai desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan dalam tahapan penjaringan.

Ia menyadari Gerindra Kabupaten Pekalongan tidak bisa maju sendiri. Oleh karena itu, desk Pilkada Partai Gerindra melakukan komunikasi dengan partai lain yang membuka penjaringan, namun tidak bisa mencalonkan sendiri.

Dalam komunikasi itu, ia mengatakan, banyak hal yang dibahas seperti apakah bekerja sama atau yang lainnya.

"Kemungkinan apakah kita akan berkerja sama untuk kelanjutannya, atau kita mau mengusung siapa. Lalu, juga tanya kira-kira yang daftar siapa saja pada penjaringan, dan yang cocok dengan kita siapa saja," kata dia.

Baca juga:Tujuh Tokoh Ramaikan Bursa Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Gerindra Kabupaten Pekalongan di Pilkada 2024

Baca lagi:Daftar Bakal Cawabup di PPP dan PKS, Akhirul Huda: Komunikasi dengan PKS Lebih Mencair dan Santai

Andung menjelaskan, usai selesai penjaringan, Gerindra Kabupaten Pekalongan akan berkomunikasi dengan partai PPP, dan calon yang sudah mendaftar di Partai Gerindra. 

"Ini sudah komunikasi dengan PKS, nanti akan silaturahmi ke PPP yang sama-sama buka penjaringan, dan pendaftaran. Kami juga akan komunikasi dengan bakal calon yang sudah mendaftar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKS Kabupaten Pekalongan, Riska Yulianto, mengatakan, kunjungan dari Partai Gerindra ini adalah hal yang baik, paska selesainya penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

"Banyak hal yang disampaikan dalam pertemuan ini, karena momennya jelang Pilkada ya bahasnya tidak jauh dari hal tersebut," katanya.

Riska mengatakan, saat ini proses dari PKS yaitu melakukan pendalaman paska selesainya pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

"Ada 6 calon yang sudah masuk dan mendaftar. Jadi kita melakukan pendalaman terkait nama-nama calon tersebut. Tiga mencalonkan sebagai bakal calon bupati, dan tiga orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: