Inilah 10 SMA Terbaik di Indonesia Versi LTMPT 2023, Salah Satunya Ada di Pekalongan

Inilah 10 SMA Terbaik di Indonesia Versi LTMPT 2023, Salah Satunya Ada di Pekalongan

SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu sekolah terbaik di Provinsi Jawa Tengah.-istimewa -raselnews.com

SMA Pradita Dirgantara merupakan sebuah pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 2018. Sekolah unggulan penerima beasiswa yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Untuk menjadi masuk sekolah ini ada 2 jalur yang akan digunakan. Pertama jalur reguler atau jalur ujian bagi siswa sekolah menengah pertama yang memenuhi persyaratan umum. Kedua jalur kedua jalur prestasi

4. MAN Insan Cendikia Pekalongan, Jawa Tengah

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Pekalongan ini berada di Jalan H. Mochamad Chaeron, Banyurip, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Salah satu prototipe madrasah unggulan berbasis asrama di Indonesia ini, pendiriannya bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang Keimanan dan Ketakwaan (IMTAK), menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), mempunyai wawasan keislaman dan kebangsaan yang baik, serta mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

5. SMAN 8 Jakarta, DKI Jakarta

Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Jakarta atau dikenal juga dengan nama SMANDEL adalah salah satu SMA Negeri di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta yang memiliki akreditasi A. SMA Negeri 8 Jakarta berada di Tebet, Jakarta Selatan.

6. SMA Labschool Kebayoran, DKI Jakarta

SMA Labschool Kebayoran atau disingkat dengan nama SMA Labsky adalah sebuah Sekolah Menengah Atas di Jakarta Selatan. SMA Labschool Kebayoran merupakan cabang dari SMA Labschool Jakarta yang bertempat di Rawamangun dan berada di bawah Yayasan Pembina-Universitas Negeri Jakarta.

7. SMAS Kanisius Jakarta, DKI jakarta

SMAS Kanisius Jakarta berada di jalan Menteng Raya 64, Jakarta. Sekolah ini memiliki semboyan “Ad Maiorem Dei Gloriam” dalam bahasa Indonesia artinya “Untuk Kemuliaan Nama Tuhan,” memiliki akreditasi A berdasarkan sertifikat 255/BAP-SM/DKI/2017.

8. SMAN 2 Jakarta, DKI Jakarta

SMA Negeri 2 Jakarta adalah sekolah menengah atas negeri unggulan yang berada di Taman Sari, Jakarta Barat.

9. SMA BPK 1 Penabur Bandung, Jawa Barat

SMA BPK 1 Penabur Bandung atau Sekolah Menengah Atas Kristen 1 BPK Penabur Bandung ini berada di Pamoyanan, Kecamatab Cicendo, Kota Bandung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: