Mengandung Alkohol, Benarkah Manfaat Tape Singkong Untuk Kesehatan Salah Satunya Bisa Menghangatkan Tubuh?

Mengandung Alkohol, Benarkah Manfaat Tape Singkong Untuk Kesehatan Salah Satunya Bisa Menghangatkan Tubuh?

Manfaat tape singkong untuk kesehatan-tokopedia-

Tape singkong mengandung asam lemak yang rendah juga karbohidrat yang tinggi sehingga akan membuat merasa cepat kenyang dan bisa bantu menurunkan berat badan. Kandungan airnya juga bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan agar lancar.

4. Meredakan Gejala Dermatitis Atopik

Ada kandungan probiotik Lactobacillus plantarum di dalam tape singkong yang bisa meredakan gejala dermatitis ini. Hal tersebut didapatkan dari sebuah penelitian pada 83 partisipan berusia 1 sampai 13 tahun yang diberikan Lactobacillus plantarum selama 12 minggu mengalami gejala yang mereda.

5. Membunuh Radikal Bebas

Manfaat tape singkong untuk kesehatan ini didapatkan dari kandungan asam laktatnya yang bisa membunuh radikal bebas. Bahkan, bisa mencegah pembentukan sel penyebab kanker. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan lainnya karena konsumsi tape singkong secara berlebihan juga tidak dianjurkan.

6. Anti Inflamasi

Untuk manfaatnya yang satu ini bisa kamu manfaatkan sebagai perawatan kesehatan kulit. Tape singkong bersifat antiiflamasi yang akan membuat kulit yang terluka atau iritasi mengalami pemulihan yang lebih cepat. Meskipun cepat tentunya tetap saja butuh waktu sehingga kamu perlu bersabar.

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat, Ini Dia Minuman untuk Menurunkan Demam Secara Alami, Nomor 5 Ampuh dalam Waktu Cepat

BACA JUGA:Jangan Dibuang, 6 Manfaat Kulit Semangka untuk Kesehatan Tubuh Ini Akan Kamu Dapatkan Saat Mengonsumsinya

7. Menghangatkan Tubuh

Nah, ini dia manfaat tape singkong untuk tubuh yang pasti sudah kamu tunggu-tunggu. Camilan fermentasi ini memang mengandung alkohol tapi dengan kadar yang rendah. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan efek untuk menghangatkan tubuh dan menstimulasi kulit agar lebih hangat.

Meskipun begitu, kamu hanya dianjurkan untuk mengonsumsi tape singkong tidak lebih dari 50 gram setiap harinya agar dampak negatif alkohol bisa dihindar.

8. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol tinggi sangat berbahaya bagi tubuh karena merupakan pemicu terjadinya serangan jantung bahkan stroke. Oleh sebab itu, kadar kolesterol perlu dijaga sehingga masih terus normal dan tidak berbahaya.

Sebuah penelitian dalam International Journal of Agricultural Technology mengungkapkan bahwa tape singkong ini bisa menurunkan plasma kadar kolesterol yang terjadi karena proses fermentasinya juga asam laktat yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: