6 Manfaat Cuka Apel untuk Ibu Hamil, dari Mengatasi Mual Sampai Mengobati Jerawat

6 Manfaat Cuka Apel untuk Ibu Hamil, dari Mengatasi Mual Sampai Mengobati Jerawat

manfaat cuka apel untuk ibu hamil-freepik.com-

Pembuluh darah pun menjadi rileks. Cara kerjanya mirip dengan angiotensin-converting enzyme.  Tekanan darah pun menjadi lebih rendah. 

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Pemanis Apapun, Bisa Mencegah Sakit Jantung Sampai Bantu Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Si Pahit Kaya Khasiat: 11 Manfaat Pare untuk Kesehatan Tubuh, Asam Lambung Sampai Sembelit Bisa Disembuhkan

Tapi tetap saja jangan berlebihan mengonsumsi cuka apel. Sifat asam cuka apel bisa mengikis gigi.

Konsumsi secukupnya saja dengan mencampurkan tiga sendok makan cuka apel dalam segelas air hangat. Minum secara rutin selama satu minggu penuh.

6. Mengatur Aliran Darah

Aliran darah pada ibu hamil biasanya tidak lancar. Hal ini menyebabkan ibu hamil mengalami pembengkakan tangan, kaki, dan varises karena sirkulasi darah yang buruk. 

Cuka apel bisa membantu melancarkan aliran darah, sehingga meringankan kondisi pembengkakan tersebut. Campur cuka apel dengan lotion yang biasa. 

Aplikasikan campuran itu pada bagian yang sakit. Kamu juga bisa membuat krim buatan sendiri. Caranya campurkan setengah gelas cuka apel, setengah wortel dan tiga sendok makan gel lidah buaya.

Kalau ingin ramuan yang diminum, maka ambil dua hingga tiga sendok makan cuka apel. Campurkan dengan secangkir air hangat dengan tambahan madu.

Itulah beberapa manfaat cuka apel untuk ibu hamil yang bisa kamu dapatkan. Jangan berlebihan mengonsumsinya untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. 

Bahkan jika perlu, konsultasi ke dokter kandungan terlebih dahulu untuk memastikan takaran yang aman untuk kondisi ibu dan bayi saat itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: