Benarkah Rutin Makan Buah-buahan Mengandung Vitamin B Bisa Membuat Cantik Alami?

Benarkah Rutin Makan Buah-buahan Mengandung Vitamin B Bisa Membuat Cantik Alami?

Rutin makan buah-buahan yang mengandung Vitamin B akan membuat kulit menjadi lebih halus.--Tokopedia.com

RADARPEKALONGAN – Buah-buahan mengandung vitamin B, barangkali bisa dijadikan sebagai makanan rutin untuk menunjang kesehatan kulit wajah. Karena ada beberapa makanan buah yang sehat untuk dikonsumsi.

Terutama buat kamu yang menginginkan kecantikan dari dalam. Karena beberapa daftar makanan buah-buahan mengandung vitamin B yang tinggi.

Vitamin B Complex merupakan penunjang kesehatan kulit sehingga bisa membuat kulit lebi segar. Tentu saja proses yang dilakukan dilakukan di bawah jaringan kulit.

BACA JUGA:Begini Akibat Kekurangan Vitamin B Bagi Tubuh, 7 Hal ini Akan Kamu Rasakan

BACA JUGA:Inilah 8 Manfaat Vitamin B untuk Kesehatan agar Tubuh Sehat dan Tampil Cantik Mempesona

Nah, jadi pas ada perawatan bagian luar kulit dengan beragam caranya mulai dari skincare, sunscreen dan sebagainya.

Begitu pun perawatan dari dalam dengan makan buah-buahan mengandung vitamin B yang tinggi seperti yang ada di bawah ini.

1 Buah Alpukat

Buah-buahan mengandung vitamin B yang tinggi pertama adalah Alpukat. Kamu bisa mengupasnya langsung di rumah lalu langsung dimakan atau dibuat jadi Jus yang menyegarkan.

Setiap 100 gram Alpukat mengandung vitamin B6 yang berfungsi untuk melembutkan kulit dari dalam. Sehingga tak heran kalau banyak orang yang menggunakannya untuk kecantikan.

Biasakan untuk mengonsumsi buah ini setiap hari kalau mau kesehatan kulit terjaga juga secara alami. Selain bisa digunakan buat masker alami.

2 Buah Jeruk

Selain vitamin C, ternyata ada juga vitamin B yang begitu banyak. Vitamin B 12 yang ada pada jeruk menjadikan kulit wajah jadi sehat dan putih.

Buah jeruk mengandung antioksidan yang banyak dan sehat bagi kulit. Membantu peremajaan kulit wajah yang cukup efektif.

Pemanfaatannyan bisa melalui pencampuran melalui bahan-bahan skincare kulit wajah. Bisa juga dikonsumsi untuk menunjang kesehatan kulit dari dalam.

Karena kandungan yang ada di dalamnya juga ada antioksidan yang mencegah terjadinya penuaan dini akibat paparan polusi.

Sehingga wajah kusam pun bisa dihilangkan secara kreatif melalui jaringan kulit dalam.

3 Buah Apel

Buah-buahan mengandung vitamin B selanjutnya adalah buah Apel. Buah Apel ini di dalamnya ada kandungan vitamin B2.

Vitamin B2 ini atau riboflavin ini bisa dengan mudah membantu tubuh dengan penyerapan baik pada kulit.

Tak heran kalau buah ini bisa dijadikan pilihan untuk membuat kulit jadi lebih sehat ketimbang tidak mengonsumsi.

Buah Apel ini mampu melawan radikal bebas yang ada pada lingkungan sekitar. Buah ini termasuk bagus buat kesehatan kulit.

4 Pisang Ambon

Saat ini pisang Ambon juga bagus buat kesehatan kulit. karena di dalamnya mengandung vitamin B 12 yang membantu menunjang hal bagus.

Jadi selain bagus untuk perbaikan jaringan di bawah kulit. Tentu saja dengan membantu mengatasi kulit ini bisa dimakan langsung.

Pisang Ambon ini kaya akan serat dan bisa buat penunjang kesehatan kulit. Mengangkat sel kulit mati yang tadinya terpapar oleh polusi jalanan.

Jadi sel kulit mati ini terlihat lebih segar dan bercahaya. Kalau mau dijadikan sebagai masker pisang juga bisa.

5 Buah Mangga

Selanjutnya buah-buahan mengandung vitamin B adalah Mangga. Buah Mangga ini selain bisa buat menambah energi ketika melakukan pendakian di gunung, ternayat bisa loh untuk merawat mata dan kulit.

Kandungan vitamin B di setiap 100 gram ternyata cukup untuk mencegah terjadinya beragam penyakit. Ada kandungan Vitamin B pada mangga sebanyak 0,25 setiap 100 gram.

Jadi kalau kamu makan mangga setiap 200 gram saja sudah cukup. Membantu perkembangan sel di di dalam kulit agar kulit jadi lebih cerah dari dalam.

6 Buah Bluebarry

Salah satu buah-buahan mengandung vitamin B adalah Blueberry. Setiap 340 gram Blueberry ternyata ada kandungan vitamin sebanyak 5 persen.

Kandungan vitamin yang ada pada buah Blueberry yang bagus buat merawat kulit. Mau dijadikan sebagai maker bisa mau dikonsumsi langsung juga bisa.

Kalau mempertimbangkan rasanya, memang cukup enak dimakan. Segar juga dijadikan sebagai jus buah. Itulah buah-buahan mengandung vitamin B yang bagus untuk kesehatan kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: