Cegah Penuaan Dini dengan Kandungan Vitamin Buah Jujube yang Terkenal di Korea

Cegah Penuaan Dini dengan Kandungan Vitamin Buah Jujube yang Terkenal di Korea

Kandungan vitamin buah jujube mampu meremajakan kulit wajah ketika dikonsumsi -Freepik-Freepik.com

RADARPEKALONGAN – Cegah penuaan dini dengan kandungan vitamin buah Jujube yang terkenal di Korea bisa kamu coba dengan mengkonsumsinya secara rutin, ataupun menjadikannya bahan masker wajah.

Kandungan vitamin buah Jujube saat ini tengah dikembangkan untuk beragam kebutuhan. Salah satunya untuk kebutuhan kesehatan kecantikan wajah juga bisa menggunakan buah Jujube ini,

Omong-omong soal buah Jujube, kamu perlu tahu nih kalau buah ini berasal dari Asia Selatan. Kemudian dalam perjalanan sejarahnya buah Jujube ini dikenal oleh warga masyarakat Asia Selatan sebagai Kurma Korea.

Memang benar sih kalau bentuknya mirip sekali dengan buah kurma yang sering dikenal di Timur Tengah. Tapi sebenarnya berbeda sama sekali, karena persebaran tumbuhan tanaman ini hanya berada di wilayah seperti Pakistan, iran, Lebanon, Bangladesh dan Nepal.

BACA JUGA:Toner Cuka Apel Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Begini 4 Cara Pakainya yang Paling Tepat

BACA JUGA:Catat Baik-baik! 5 Manfaat Blueberry untuk Tubuh, Bisa Mencegah Beragam Penyakit, Termasuk Jantung

Tanaman yang menghasilkan buah Jujube ini lebih dikenal sebagai Zizyphus ini di India sudah sering digunakan untuk keperluan pengobatan. Buat orang Korea, kandungan vitamin buah Jujube ini sering digunakan untuk beragam masakan.

Tapi ternyata Kandungan vitamin buah Jujube ini ada manfaatnya juga untuk kesehatan kulita wajah. Tapi apa saja ya manfaatnya? Yuk Simak lebih jauh.

1 Mencegah Pertumbuhan Jerawat

Esktrak buah Jujube ini ternyata bisa digubnakan untuk mencegah terjadinya jerawat yang ada di kulit wajah. Lebih mencengangkan lagi kalau buah Jujube ini bisa membuat jerawat berkurang dengan Kandungan vitamin buah Jujube yang ada di dalamnya.

Sifat anti-bakteri yang ada di dalamnya menjadikan kulit wajah bisa terhindar dari beragam bakteri. Bahkan mencegah sebelum terjadinya jerawat di kulit wajah.

Salah satu kemampuan yang dapat diandalkan untuk membersihkan kulit wajah yang tidak rata. Tentu saja lewat ekstrak buah Jujube yang fenomenal ini.

2 Cegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin buah Jujube yang tinggi bisa digunakan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Buah Jujube yang kaya akan Vitamin C ini mampu mengangkat kotoran yang ada pada kulit wajah.

Serta menghilangkan potensi kerutan yang kuncul akibat penumpukan radikal bebas. Jadi wajar saja kalau buah Jujube ini didapuk menjadi buah yang sanggup untuk mengembalikan wajah seperti semula.

Dimana kulit wajah terada sangat kencang dan segar. Tidak ada atau bisa mengurangi beragam garis halus yang timbul pada bagian kulit.

Tak heran kalau wajah jadi tampak bercahaya dibanding sebelum menggunakan Kandungan vitamin buah Jujube ini. Mau digunakan untuk masker atau hanya sekadar campuran bahan alami saja.

3 Bagus Sebagai Sunscreen

Kalau kulitmu termasuk yang mudah meradang, maka gunakanlah buah Jujube ini. Karena dapat menyejukkan kulit yang berwarna kemerahan.

Kandungan vitamin buah Jujube ini bisa membantu secara otomatus kulit wajah mudah terjadi ruam. Tak hanya itu, sensasi menennangkan pada bagian kulit yang ruam pun bisa dirasakan sendiri. Kulit pun terasa nyaman dengan adanya kandungan vitamin buah Jujube ini.

Kalau mau sekalian dilulurkan seluruh tubuh pun bisa. Tapi tetap saja bagian mata, mulut dan lubang hidung jangan sampai kemasukan.

4 Pelembab yang Efektif

Bekerja di bawah AC biasanya rawan membuat kulit terasa kering. Nah kandungan vitamin buah Jujube ini bisa membantu melembabkan kulit yang kering.

Kelembabapan kulit yang dihasilkan dari Buah Jujube ini akan menjadikan kulit wajah tetap terasa nyaman. Alias tidak terasa kering seperti biasanya.

Kondisi seperti ini dapat menetralkan kembali kulit yang tadinya kering. Ektrak buah Jujube yang kaya akan Vitamin B ini bisa meresapkan pelembap yang bisa bertahan lama.

Inilah salah satu kelebihan kandungan vitamin buah Jujube yang belakangan bisa digunakan untuk kebutuhan make-up. Memberikan pengalaman yang berbeda terkait dengan bagaimana menjadikan kulit indah dan berseri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodoc