Ternyata Sangat Mudah, Inilah 7 Cara Menanam Anggrek Vanda untuk Pemula Agar Cepat Berbunga

Ternyata Sangat Mudah, Inilah 7 Cara Menanam Anggrek Vanda untuk Pemula Agar Cepat Berbunga

Ternyata Sangat Mudah, Inilah 7 Cara Menanam Anggrek Vanda untuk Pemula Agar Cepat Berbunga--Freepik

Tanaman anggrek vanda juga perlu diberi pupuk selama proses pertumbuhannya agar dapat tumbuh dengan subur dan cepat berbunga.

Kalian dapat menggunakan pupuk cair untuk tanaman anggrek vanda yang dapat dibeli di toko pertanian.

Semprotkan pupuk cair tersebut pada bagian akar dan daunnya secara perlahan, namun perlu diingat bahwa pemberian pupuk harus tetap sesuia dengan takaran dan usia tanaman anggrek vanda.

7. Pengendalian Hama dan Penyakit

Cara menanam anggrek vanda untuk pemula yang terakhir yaitu dengan melakukan upaya pengendalian hama dan penyakit yang menyerang tanaman.

Jagalah kebersihan area di sekitar tanaman anggrek vanda, agar tanaman tersebut tidak mudah terserang hama dan penyakit.

Apabila ada indikasi hama yang menyerang seperti kutu, tungau ataupun lalat kalian dapat menyemprotkan cairan sabun atau pestisida yang dapat dibeli di toko pertanian seuai dengan dosis yang dianjurkan.

Baca Juga: Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Selain hama, sebagai upaya perlindungan dari penyakit kalian dapat menyemprotkan fungisida yang juga dapat dibeli di toko pertanian sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Itulah tadi beberapa cara menanam anggrek vanda untuk pemula agar rajin berbunga yang perlu kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: