Destinasi Wisata Candi Arjuna Dieng yang Memadukan Wisata Sejarah dengan Keindahan Panorama Alam Dieng

Destinasi Wisata Candi Arjuna Dieng yang Memadukan Wisata Sejarah dengan Keindahan Panorama Alam Dieng

Destinasi Wisata Candi Arjuna Dieng-Instagram-Instagram

RADARPEKALONGAN - Destinasi wisata Candi Arjuna Dieng ini meruapakan sebuah situs sejarah yang memiliki suatu keajaiban dan keindahan tersendiri.

Terletak di daerah dataran tinggi Dieng Plateau, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini tidak hanya memiliki sejarah yang luar biasa akan tetapi juga dengan panorama alam yang indah.

Beberapa keindahan dari destinasi wisata Candi Arjuna Dieng akan kita bahas dan akan membuat anda semakin ingin mengunjungi situs bersejarah di Dieng ini.

Kemegahan Sejarah dari Arsitektur Candi

Candi ini juga dikenal sebagai Candi Srikandi, Candi Arjuna atau Candi Srikandi ini merupakan bangunan yang terdiri dari beberapa candi-candi kecil.

Candi Arjuna ini merupakan candi utama dalam kompleks Candi Srikandi karena letakya paling menonjol dan merupakan candi terbesar di komplek candi ini.

Candi ini dibangun pada abad ketujuh hingga kedelapan masehi. Patung-patung dewa hindu terpampang nyata di setiap sudut candi.

Panorama Alam yang Luar Biasa

Candi Arjuna memiliki panorama alam yang luar biasa karena candi ini terletak di dataran tinggi Dieng Plateau yang sudah terkenal keindahannya.

Anda bisa menyaksikan keindahan candi ini ditengah kabut ketika pagi hari atau berlatarkan matahari terbenam ketika sore hari.

Lembah-lembah di sekitar candi ini juga memberikan sensasi pemandangan alam yang tak kalah menakjubkan dari komplek candi ini.

Sejarah dan Mitologi yang Terkemas dalam Candi Arjuna

Candi ini dibangun oleh Dinasti Sanjaya yang berkuasa pada masa pembangunan candi ini. Fungsi dari Candi Arjuna tersendiri adalah sebagai tempat ibadah Hindu.

Anda akan merasakan sensasi kembali ke masa lalu ketika mengunjungi candi yang penuh sejarah di kawasan Dieng Plateau ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: