Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Terima Kunjungan Tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah

Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Terima Kunjungan Tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah

--

Guna perbaikan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi, Tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah berkunjung ke Disdukcapil Kabupaten Pekalongan untuk melakukan penilaian kepatuhan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Disdukcapil, Rabu (3/10/2023). 

Adapun unsur yang dinilai meliputi dimensi Input terdiri dari kompetensi pelaksana dan sarana prasarana, dimensi proses dengan variabel Standar Pelayanan, dimensi Output terkait Persepsi Maladministrasi, serta dimensi Pengaduan yang meliputi pengelolaan pengaduan masyarakat. 

Selain pemeriksaan dokumen yang harus dipenuhi, Tim yang terdiri dari Ibu Elyna Noor Dina dan Bapak Fitrianto tersebut juga melakukan pengecekan langsung pemenuhan standar sarana prasarana, serta standar kualifikasi dan kinerja Disdukcapil. 

Untuk menggali informasi terkait kompetensi pelaksana dan kinerja pelayanan publik, Tim melakukan wawancara kepada pengelola pengaduan dan masyarakat pengguna layanan. 

 

Hasil penilaian dan rekomendasi oleh Tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah akan disampaikan pada awal Tahun 2024 sebagai bahan evaluasi dan pedoman untuk perbaikan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Disdukcapil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: