Wajib Dicatat! Inilah 6 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Ampuh dalam 5 Menit

Wajib Dicatat! Inilah 6 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Ampuh dalam 5 Menit

cara menurunkan tekanan darah tinggi-ilustrasi makanan sehat untuk menurunkan tekanan darah-Freepik.com

Olahraga yang dianjurkan untuk menurunkan darah tinggi adalah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, berenang, dan yoga. Kalian bisa melakukan salah satu olahraga tersebut sekitar 3-5 kali dalam seminggu.

Namun, jika kamu sudah lama tidak berolahraga, cobalah melakukan aktivitas tersebut secara bertahap untuk mencegah terjadinya cedera.

6. Membatasi Konsumsi Garam

Cara mengatasi darah tinggi yang terakhir adalah membatasi konsumsi garam sodium yang ada pada masakan maupun camilan.

Sebab, jika jumlah garam sodium di dalam tubuh berlebihan, tekanan darah akan meningkat secara gratis. Untuk itu, pengidap tekanan darah tinggi dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan  yang mengandung garam atau micin.

BACA JUGA:Manfaat Rajin Berdizikir, Cara Mengobati Darah Tinggi Tanpa Obat yang Dianjurkan oleh Dr. Zaidul Akbar

BACA JUGA:Coba Ini! 5 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat Menurut Dr. Zaidul Akbar

Itulah beberapa cara menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat dan tepat. Sebaiknya lakukan semua hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

Dari beberapa cara di atas dapat disimpulkan bahwa faktor yang menyebabkan hipertensi ini diantaranya adalah sering mengonsumsi makanan tinggi garam berlebihan, obesitas, kurangnya beraktivitas secara fisik, hingga gaya hidup yang buruk.

Selain, melakukan beberapa cara di atas, kalian juga harus melakukan konsultasi dengan dokter yang berpengalaman untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi kesehatan kalian.

Ingat! penyakit hipertensi ini tidak hanya menyerang pada seseorang yang berusia di atas 65 tahun saja loh, melainkan juga daoat menyerang anak-anak, remaja, hingga wanita hamil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: